Waka Polres Tabanan Pimpin Apel Siaga May Day

Personel Polres Tabanan melaksanakan apel siaga di lapangan Apel Polres Tabanan. Apel tersebut dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos
Personel Polres Tabanan melaksanakan apel siaga di lapangan Apel Polres Tabanan. Apel tersebut dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos

TABANAN, balipuspanews.com – Hari ini, Sabtu 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh. Peringatan Hari Buruh ini juga disebut dengan istilah May Day.

Bertujuan untuk tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, personel Polres Tabanan melaksanakan apel siaga di lapangan Apel Polres Tabanan. Apel tersebut dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos.

Apel siaga tersebut diikuti oleh personel dari masing-masing bagian dan satuan fungsi. Selain juga dihadiri oleh para Kabag Kasatfung serta Perwira Polres Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos, atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar, SIK., MH., menyampaikan bahwa personel yang tersprint dalam penugasan mengantisipasi libur panjang dan peringatan hari buruh internasional tanggal 1 Mei 2021 agar melakukan tugasnya dengan baik sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

“Tetap himbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan selalu berprilaku humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia meminta personelnya jangan lengah dan selalu waspada terhadap hal-hal yang menjadi potensi terganggunya stabilitas kamtibmas. Termasuk pula agar segera melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang sehingga bisa diambil langkah-langkah lebih lanjut.

Sementara kepada personelnya yang bertugas dalam Operasi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Gelgel memerintahkan agar melakukan tugas penyekatan pada pos-pos yang telah ditetapkan. Ini dilakukan dengan bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Usai pelaksanaan apel dan arahan dari Waka Polres, semua personil yang terseprint dalam penugasan menempati pos dan pelaksanaan hunting oleh Personel Sabhara, Lalu Lintas, Reskrim, Binmas dan intelijen.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan