Waka Polres Tabanan : Tingkatkan Kewaspadaan dan Disiplin Prokes

Waka Polres Tabanan saat memberikan arahan
Waka Polres Tabanan saat memberikan arahan

TABANAN, balipuspanews.com – Bertujuan untuk pengawasan dan pembinaan disiplin internal menjelang pengamanan Natal tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021, atas seijin Kapolres Tabanan, Senin (21/12), dilaksanakan Apel pagi di Mapolres Tabanan.

Apel tersebut dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH. Apel ini dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir, dan ASN Polres Tabanan.

Dalam arahannya Waka Polres Tabanan mengatakan, terhitung mulai hari ini, jajaran Kepolisian RI secara serentak menggelar Ops Lilin 2020. Termasuk pula digelar oleh jajaran Polres Tabanan.

“Operasi tersebut adalah operasi Lilin Agung 2020 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021,” ungkapnya.

Dikatakannya, operasi Lilin Agung tahun ini sedikit berbeda dengan operasi tahun yang lalu. Yakni untuk tahun ini ada tugas tambahan yang terkait dengan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Yaitu wajib masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (menghindari kerumunan).

“Bahkan ini sudah ada surat edaran dari Gubernur Bali yang harus ditaati oleh semua pihak. Pimpinan kita terus mewanti-wanti dalam situasi pandemi Covid-19, semua tanpa kecuali wajib disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, pendisiplinan dilakukan dengan cara mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes. Utamanya untuk mencegah terjadinya kerumunan pada tempat persembahyangan baik itu saat persembahyangan Natal, maupun pada saat kegiatan adat atau keagamaan Hindu. Termasuk melakukan pendisiplinan di tujuan obyek wisata yang ada di wilayah Tabanan.

“Terus jalin dan bangun komunikasi, koordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Agung 2020,” imbuhnya mengakhiri.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan