Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungWakil Bupati Badung Terima Kunjungan Wakil Duta Besar Inggris

Wakil Bupati Badung Terima Kunjungan Wakil Duta Besar Inggris

BADUNG, balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn beserta jajaran bertempat di Ruang Tamu Wakil Bupati Puspem Badung, Selasa (29/3/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Wakil Dubes Inggris didampingi oleh Sam Hayes (Head Of Second Network And Strategy), Falyes Belnis (Deputy Head Of Communication Embassy), Winda Listyani (Bali Regional Outreach Manager).

Ketut Suiasa menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Wakil Duta Besar Inggris di Badung. Menurutnya kunjungan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Tim Kedutaan Besar Inggris dengan Pemkab Badung.

Pertemuan ini lebih fokus membicarakan hal-hal yang strategis. Pemerintah Inggris menyampaikan dan menawarkan itikad baiknya dalam bentuk kerjasama dalam berbagai bidang terutamanya di bidang pendidikan dan digitalisasi.

“Inilah kedepan yang akan kita lakukan, dan bahas lebih lanjut secara teknis. Kebetulan program yang ditawarkan ini sejalan dan selaras dengan visi dan misi kita di Pemkab Badung, contohnya di bidang pendidikan pemerintah Inggris menawarkan beasiswa kepada pelajar kita untuk kuliah di Inggris dan melalui seleksi yang dilakukan, nanti ini akan kita sinergikan dimana dimasa pandemi ini sempat terhenti karena faktor pembiayaan,” ujarnya.

BACA :  Hanya Berbekal 13 Ribu, Sepuluh Orang ABG Dipulangkan

Lebih lanjut dikatakan bahwa tahun depan Pemkab Badung akan mengirim siswa melalui seleksi dan tentunya juga akan diseleksi juga oleh Pemerintah Inggris. Terkait pengembangan digitalisasi Pemerintah Inggris juga sangat merespon agar nantinya dapat terwujud pengembangan UMKM kita.

“Mudah-mudahan pertemuan yang efektif ini sesuai dengan kebutuhan kita dan selanjutnya bisa kita akselerasi untuk diwujud nyatakan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Dubes Inggris Rob Fenn menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Badung yang sudah menyambut baik kunjungan ke Kabupaten Badung ini, pihaknya ingin bekerjasama dengan Badung dalam berbagai sektor diantaranya sektor pendidikan.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat terciptanya kerjasama yang efektif secara berkelanjutan. Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Penulis : Ayu Diah 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular