Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalJawa BaratWakil Mentan Kunjungi Kawah Candradimuka Kopassus

Wakil Mentan Kunjungi Kawah Candradimuka Kopassus

JAKARTA, balipuspanews.com – Dalam kurun waktu selang 2 minggu, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi berkunjung kembali ke Kopassus setelah melaksanakan kunjungan kerja pertamanya di Makopassus, Jakarta. Kali ini beliau mengunjungi kawah Candradimuka Kopassus di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung.

Kunjungan ini sebagai aksi nyata dari Kementrian Pertanian bekerjasama dengan Kopassus untuk membangun sinergi dalam menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan demi terjaganya ketahanan negara, pada Kamis (28/07/22).

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan ini, karena kerjasama ini sesuai dengan perintah Kasad untuk hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat.

Dalam kesempatan ini sekaligus Danjen melaporkan bahwa Total Luas Lahan yang dimiliki Satuan Kopassus 410,69 Ha dimana Lahan yang sudah tergarap seluas 54,77 Ha terdiri atas padi, jagung dan Holtikultura.

“Kami masih ada sisa lahan tidur seluas 355,92 Ha yang masih dalam proses penyiapan untuk ditanami. Ini merupakan realisasi nyata dalam menjalankan kebijakan Bapak Presiden RI dalam meningkatkan kedaulatan pangan,” ucapnya.

BACA :  Diduga Karena Masalah Makanan, Tukang Air Nekad Tusuk Temannya

Dalam kunjungan ini, Wamentan juga didampingi oleh Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Hortikultura Bapak Liferdi Lukman dan Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kujang Ibu Yuni Setyaningrum, dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa dengan terwujudnya kerjasama ini akan memberikan wujud nyata dalam meningkatkan hasil pertanian di seluruh Indonesia, selain itu juga diharpkan dapat melahirkan petani-petani milenial yang dapat mendongkrak hasil pertanian.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Wawan salah satu petani meminta bantuan sarana irigasi untuk dapat mengairi lahan pertanian, karena selama ini hasilnya kurang maksimal karna hanya bergantung dengan terbatasnya sumur pompa.

Pertanyaan tsb langsung dijawab “Saya akan bantu” kata Wamentan. “Di tengah-tengah kita ada Ibu Yuni Setyaningrum yang akan memberikan bantuan langsung kepada para petani, selain itu diharapkan distribusi pupuk subsidi dapat dikawal sehingga tepat sasaran kepada para petani yang sudah terdata,” katanya.

Rangkaian acara ini diakhiri dengan pemberian bantuan dari kementrian pertanian kepada Kopassus berupa Alsintan berupa ,Traktor Mobil 7 unit, Hand Traktor 10 unit, Mesin Panen Padi 4 unit, Hidran/Sumur Bor 9 unit, Bibit Jagung 2716,5 Kg, Bibit Padi 2170 Kg, Pupuk Urea 46.380 Kg dan Pupuk NPK 69.570 Kg.

BACA :  Remote Ditaruh di Dashboard Depan, Nmax Hilang Saat Terparkir di Halaman Rumah

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular