Kamis, April 18, 2024
BerandaBolaWales Gagalkan Impian Ukraina Untuk Mencapai Piala Dunia Pertama Dalam 64 Tahun

Wales Gagalkan Impian Ukraina Untuk Mencapai Piala Dunia Pertama Dalam 64 Tahun

Gareth Bale memimpin Wales ke Piala Dunia pertama mereka sejak 1958 ketika impian Ukraina untuk mengangkat semangat negara yang dilanda perang Kalah 1-0 di Cardiff pada hari Minggu.

BERITA BOLA, Gareth Bale membawa Wales ke putaran Piala Dunia pertama mereka sejak 1958 ketika impian Ukraina untuk mengangkat semangat negara yang dilanda perang gagal dengan kekalahan 1-0 di Cardiff pada hari Minggu.

Tendangan bebas Bale, yang diubah menjadi gawangnya sendiri oleh kapten Ukraina Andriy Yarmolenko , memisahkan kedua tim meskipun tim tamu mendominasi permainan dalam kondisi basah kuyup di Stadion Cardiff City. Ukraina membuat negara bangga mengalahkan Skotlandia 3-1 pada hari Rabu dalam pertandingan kompetitif pertama mereka sejak invasi Rusia.

Pasukan Oleksandr Petrakov pantas mendapatkan lebih banyak dari penampilan luar biasa lainnya di bawah tekanan membawa harapan orang-orang yang dihancurkan oleh agresi Rusia.

Lagu kebangsaan Ukraina bertepuk tangan di semua sisi stadion sebelum pertandingan dan, seperti dalam perjalanan mereka ke Skotlandia pada pertengahan pekan, para pengunjung terinspirasi daripada dihambat oleh tekanan yang diberikan kepada mereka.

BACA :  Disnaker Gianyar Gelar Job Fair Dan Bazzar TKM serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253

Namun, mereka harus membayar harga yang sangat mahal karena tidak mengambil peluang dan satu momen kemalangan.

Oleksandr Zinchenko berhasil mencetak gol pada menit ketiga, tetapi pemain Manchester City itu dianggap telah mengambil tendangan bebasnya yang membuat Wayne Hennessey lengah terlalu cepat.

Hennessey kemudian harus waspada untuk mencegah Roman Yaremchuk membuka skor sebelum Viktor Tsygankov mengiris peluang emas yang melebar.

Wales nyaris tidak mengancam gawang Ukraina, namun di Bale memiliki bintang yang mampu mengubah jalannya pertandingan dalam sekejap.

Pemain berusia 32 tahun itu tanpa klub setelah mengakhiri sembilan tahun di Real Madrid dengan meraih medali pemenang Liga Champions kelima akhir pekan lalu.

Bale telah melakukan yang terbaik untuk tugas internasional dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang akan mendapatkan kesempatan untuk menambahkan Piala Dunia ke karir yang gemilang.

Tendangan bebasnya di menit 34 masih melenceng dari sasaran hingga Yarmolenko mencoba menyundulnya ke tempat yang aman dan hanya berhasil membelokkan bola melewati Georgiy Bushchan yang tak berdaya .

BACA :  Kunjungan Wisatawan Domestik ke Buleleng Naik Signifikan Saat Libur Lebaran

Ukraina menolak untuk dihancurkan oleh kemalangan itu dan tidak beruntung untuk tidak diberikan penalti sebelum turun minum ketika Yarmolenko dipotong oleh Joe Allen di dalam kotak.

Pola berlanjut ke babak kedua saat pasukan Rob Page terjepit kembali ke dalam babak mereka sendiri.

Namun tim tuan rumah memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik ketika tendangan Aaron Ramsey melebar, Brennan Johnson membentur tiang dan Bale melepaskan tembakan ke pelukan Bushchan.

Di sisi lain, peluang terus datang dan pergi saat upaya Tsygkanov diselamatkan oleh Hennessey sebelum Yaremchuk membuat rebound melebar.

Sebuah tantangan terakhir dari Ben Davies kemudian mencegah Yarmolenko melakukan penebusan.

Hari Ukraina ditutup lima menit menjelang pertandingan usai ketika Hennessey melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah sundulan pemain pengganti Artem Dovbyk menemukan sudut atas gawang.

Tetapi Wales sekarang tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang selama hampir empat tahun karena suatu alasan saat mereka disuguhkan oleh mayoritas dari 33.000 penonton.

BACA :  Bahas LKPJ Bupati Badung 2023, DPRD Gelar Raker Banggar dengan TAPD

Terakhir kali Wales berada di Piala Dunia mereka tersingkir oleh gol untuk Brasil oleh Pele yang berusia 17 tahun di perempat final.

Generasi pemain Welsh ini mencapai hal yang tampaknya mustahil dengan mencapai semifinal Euro 2016 di turnamen besar pertama mereka selama 58 tahun

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular