Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarWalikota Tinjau Sejumlah Titik Bencana di Kota Denpasar

Walikota Tinjau Sejumlah Titik Bencana di Kota Denpasar

Denpasar, balipuspanews – Banjir bandang kiriman yang berasal dari sungai Ayung beberapa waktu yang lalu berdampak di Kota Denpasar. Setidaknya wilayah – wilayah di bantaran sungai Ayung terdampak banjir bandang ini. Sebuah Bale Gong, tiga buah pelinggih dan satu piasan di Pura Beji diwilayah Kelurahan Tonja rata tergerus air.

Sementara tiga buah pura yaitu Pura Taman Sari, Pura Taman Maspahit dan Pura Ngenjung Sari serta dua buah rumah di wilayah yang sama juga terendam air akibat bandang ini.

Hal ini mendapat perhatian dari Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Dengan mengajak beberapa pimpinan SKPD terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah instansi terkait dan didampingi Camat Denut Nyoman Lodera, Rai Mantra pada minggu (25/12) meninjau lokasi- lokasi yang terdampak bencana tersebut.

“Ini agar segera dibersihkan dan melakukan perbaikan infrastruktur titik- titik yang terkena bencana. Pembenahan harus segera dilakukan agar nantinya kerusakan tidak menghambat aktivas warga. Disamping itu pemetaan titik rawan bencana di seluruh Kota Denpasar serta sosialisasi kepada masyarakat juga sangat diperlukan agar masyarakat waspada dan siaga bencana. Apalagi cuaca belakangan ini yang sering hujan dan disertai angin kencang,” ujar Rai Mantra. Rai Mantra juga memerintahkan SKPD untuk senantiasa tanggap dan siaga mengantisipasi kemungkinan hal hal yg terburuk jika terjadi bencana.

BACA :  Gandeng Badan Zakat Nasional Denpasar, OJK Bali Beri Edukasi Keuangan Syariah

” Saya minta SKPD yang terkait seperti BPBD, PU, Dinas Sosial, DKP dan Dinas Kesehatan untuk siap siaga dan cepat tanggap jika terjadi bencana,” perintah Walikota Sementara Plt. Kepala BPBD Kota Denpasar Made Praptha mengatakan pihaknya telah mengupayakan bantuan kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak bencana ini.

“Gerak cepat Pemkot Denpasar melalui BPBD dan SKPD terkait Kota Denpasar dengan memberikan bantuan berupa dana pembangunan dan juga bantuan lainnya seperti family kit juga kami lakukan agar kerusakan akibat bencana bisa sesegera mungkin ditanggulangi,” ujar Praptha.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular