Senin, Juni 24, 2024
BerandaBulelengWanita 22 Tahun Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Pemerkosaan Tetangganya Sendiri

Wanita 22 Tahun Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Pemerkosaan Tetangganya Sendiri

BULELENG, balipuspanews.com – Aksi tidak terpuji diduga dilakukan seorang pria berinisial SD di salah satu desa di Kecamatan Gerokgak.

SD diduga memperkosa tetangganya sebut saja namanya Bunga,22. Mirisnya, korban berstatus disabilitas.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya laporan atas peristiwa yang menimpa korban. Peristiwa tersebut baru dilaporkan pada Senin 6 Mei 2024.

“Korban tuna rungu. Tersangka ini masih tetangga korban,” jelas dia, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut, AKP Darma menyampaikan jika kejadian tersebut sebenarnya telah terjadi pada Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 00.00 WITA. Kala itu korban ingin buang air kecil, akan tetapi tersangka tiba-tiba datang dan langsung mendekap mulut korban. Usai berhasil, korban lalu diseret dan digagahi di dekat toilet rumahnya. Bahkan kejadian ini diduga sudah dilakukan pelaku sebanyak tiga kali.

“Diduga aksi persetubuhan ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali dengan waktu dan jam yang berbeda,” kata AKP Darma.

Kini kasus tersebut sudah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng dan sudah masuk dalam tahap proses penyidikan dan terduga pelaku juga telah ditahan serta ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa 14 Mei 2024.

BACA :  Masih Ada Stunting di Bali, Persadha Nusantara Siap Berkontribusi Nyata

Akibat perbuatannya, SD dijerat pasal 6 huruf Undang-Undang Nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual junto Pasal 15 huruf h Undang-undang Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS), dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular