Sabtu, April 13, 2024
BerandaBulelengWanita 70 Tahun di Gerokgak Ditemukan Warga Membusuk Penuh Belatung

Wanita 70 Tahun di Gerokgak Ditemukan Warga Membusuk Penuh Belatung

BULELENG, balipuspanews.com – Seorang wanita paruh baya ditemukan meninggal dunia disebuah gubuk berisikan sarang burung walet dan selama ini dijadikan sebagai tempat tinggalnya. Saat ditemukan Sabtu (7/1/2023) sekitar pukul 19.00 WITA kondisi jenazah telah bengkak dan membusuk serta dipenuhi belatung.

Diketahui semasa hidupnya, wanita yang berinisial LS itu sering mengunjungi keluarganya. Akan tetapi 3 hari belakangan lansia berusia 70 tahun tersebut tidak terlihat disekitar rumah maupun mengunjungi rumah keluarganya. Sehingga khawatir dengan hal itu, salah satu keluarga berinisial PW,60, meminta PD,53, bersama KB,36, untuk melakukan pencarian.

Akhirnya kedua saksi berinisiatif untuk mencari ke Gubuk milik Pak P yang sehari-hari dijadikan tempat tinggal oleh korban di Desa/Kecamatan Gerokgak. Benar saja saat itu perempuan yang memiliki tinggi 141 Centimeter sudah ditemukan dalam posisi terlentang dengan kedua tangan dan kaki menekuk serta kepala berada disebelah timur.

Melihat keadaan korban sudah meninggal dan dipenuhi belatung, PD segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Perbekel Desa Gerokgak untuk mendapatkan tindakan penanganan lebih lanjut.

BACA :  Putra Wabup Ipat Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas

“Kuat dugaan korban mengalami sakit dan tidak ada yang menemani pada saat berada di dalam gubuk sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Saat ditemukan jasad nenek LS sudah membengkak serta dipenuhi belatung,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Minggu (8/1/2022).

Untuk mengetahui lebih pasti penyebab kematian LS, polisi kemudian bersama tim medis dari Puskesmas I Gerokgak melakukan pemeriksaan.

Hasilnya dengan kondisi tubuh korban yang sudah bengkak disertai warna kulit sudah biru kehitaman dan dikerumuni belatung. Nenek LS diperkirakan sudah meninggal antara 2 atau tiga hari lalu.

“Tidak ditemukan adanya luka ditubuh korban dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses autopsi, sebab pihak keluarga telah ikhlas atas meninggalnya korban,” pungkas AKP Sumarjaya.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular