Wantilan Pura Dalem Ped terbakar
Wantilan Pura Dalem Ped terbakar
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com –
Tanpa sebab yang jelas Senin(19/8) malam sekitar pukul 20.15 wita  terjadi kebakaran di Wantilan Selatan di depan pura Taman Ped, Nusa Penida.

Akibat kebakaran tersebut Wantilan ludes terbakar.

Walaupun api dapat dipadamkan dibantu warga masyarakat setempat. Menurut sumber setempat akibat kebakaran tersebut masih belum diketahui yang jelas api secara tiba tiba sudah membesar menghanguskan Wantilan Pura.

 

Menurut Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra dalam laporannya  menyebutkan api secara tiba tiba melanda wantilan Selatan  Pura  Dalem Ped tepatnya di Wantilan selatan sebelah Pura Taman sekitar pukul 20.15 wita pada senin (19/8) malam.Kejadian mendadak ini sempat membuat swarga panik dan berusaha memadamkan api dengan cara manual . Walaupun mobil pemadam kebakaran datang bantuan masyarakat sekitar sangat membantu pemadaman api. “Sudah dilakukan penanganan dan saat ini dalam tahap pendinginan,” Ujar Komang Widiasa Putra dalam laporannya..

Disebutkan pula akibat kebakaran tersebut tidak ada  korban jiwa. Namun apa penyebab terjadinya  kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek  Nusa Penida.

 

Menurut warga sekitar Wantilan Selatan yang terbakar tersebut adalah lokasi tempat mejejaitan biasanya  para pengayah di Pura Dalem Ped.Diakui warga wantilan tersebut juga menjadi tempat penyimpanan  barang barang dan keperluan upacara.Berapa kerugiannya masih dihitung. (Roni/bpn/tim)

.