Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKlungkungWarga Banjar Jurangbatu, Desa Suana, Klungkung Kini Miliki Pasokan Air Bersih

Warga Banjar Jurangbatu, Desa Suana, Klungkung Kini Miliki Pasokan Air Bersih

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Warga Banjar Jurangbatu, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung kini telah memiliki air bersih dari mata air. Hal ini dikarenakan instalasi air bersih tersebut telah selesai terpasang.

“Setelah sekian lama Warga Jurangbatu tidak memperoleh akses air bersih, kini mereka pun bisa menikmati air yang berasal dari mata air Guyangan ini. Meskipun baru hanya tiga titik sambungan, namun diharapkan bisa mengurangi beban warga dalam mendapatkan salah satu kebutuhan dasar, silahkan manfaatkan air ini,” ujar Plt Bupati Klungkung, Made Kasta.

Sebelumnya, Made Kasta telah mengupayakan bantuan pemasangan pipa karet agar bisa dilakukan pengangkatan air dari Banjar Kelemahan menuju ke wilayah Jurang Batu Desa Suana yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

“Yang terpenting kita telah berusaha, sekecil apapun yang bisa kita lakukan akan kita lakukan demi kebutuhan dasar warga,” pungkasnya.

Salah seorang warga I Ketut Nambri,57, menyampaikan terima kasih kepada Plt. Bupati Made Kasta atas upayanya sehingga warga dapat akses air bersih.

BACA :  Bupati Sanjaya Hadiri Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2024

Ketut Nambri menuturkan selama ini warga membeli air dan memanfaatkan air cubang untuk kebutuhan sehari-hari.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular