Rabu, April 17, 2024
BerandaGianyarWarga Desa Mas Serbu Pasar Murah Disperindag Gianyar

Warga Desa Mas Serbu Pasar Murah Disperindag Gianyar

GIANYAR, balipuspanews.com – Warga Desa Mas serbu pasar murah di Lapangan Desa Mas, Rabu (21/2/2024). Pasar murah di desa-desa menjelang hari raya memang rutin dilaksanakan oleh Disperindag Kabupaten Gianyar.

“Jelang hari raya besar kami memang rutin melaksanakan pasar murah. Namun kami hanya memfasilitasi permintaan dari desa yang mengajukan,” ujar Kadis Perindag Luh Gede Eka Suary.

Eka Suary menjelaskan bahwa pasar murah dilaksanakan dengan maksud mencegah inflasi serta membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

“Pasar murah menjelang hari raya Galungan biasanya dilakukan di pusat-pusat kota, namun Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar kali ini mengadakan pasar murah di desa-desa guna memberikan akses ke masyarakat pedesaan untuk dapat menikmati kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” lanjutnya.

Pasar murah jelang Galungan telah dilaksanakan mulai 19 Pebruari 2024 di wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu. Dimana saat itu masyarakat berbondong-bondong berbelanja membeli kebutuhan pokok penting seperti beras, gula, minyak, maupun gas LPG.

Tanggal 20 Februari pasar murah juga dilaksanakan di wantilan Pura Dalem Tegallinggah dan juga diserbu masyarakat, hari ini di Desa Mas juga habis terjual.

BACA :  Warga Tukadmungga Keluhkan Dua Akses Jalan Menuju Pantai Tak Kunjung Diperbaiki

Eka Suary menambahkan dari pasar murah yang telah dilakukan menjelang Galungan, semua bahan pokok maupun LPG semua habis terjual.

“Semua habis terjual, seperti saat di Pura Samuan Tiga bedulu, kami bawa 200 sak beras kemasan 5 Kg dengan harga 51.000 rupiah per sak semua habis. Begitupula dengan gas. Dan hari ini juga ludes terjual. Ini artinya masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini,” pungkasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular