Jumat, Juni 14, 2024
BerandaDenpasarWarga Jalan Letda Reta Gempar, Bocah SD Ditemukan Tewas Gantung Diri

Warga Jalan Letda Reta Gempar, Bocah SD Ditemukan Tewas Gantung Diri

DENPASAR, balipuspanews.com – Berita duka dunia pendidikan. Seorang pelajar kelas 6 SD berinisial S,13, ditemukan tewas gantung diri di kusen pintu kamar rumahnya di Jalan Letda Reta, Denpasar Timur, pada Rabu (23/8/2023). Korban diketahui seorang anak berkebutuhan khusus.

Peristiwa memilukan ini awalnya diketahui oleh adik korban berinisial RN,8. Bocah kelas 2 SD ini pulang ke rumah sekitar pukul 13.00 WITA hendak membawakan makanan untuk korban.

Namun saksi RN kaget melihat kakaknya S tewas gantung diri di atas kusen pintu kamar rumahnya. Korban gantung diri menggunakan kain sarung warna hitam.

“Korban ini merupakan anak berkebutuhan khusus dan jarang bergaul dengan teman-teman sebayanya. Korban ditemukan oleh adiknya gantung diri di kusen pintu kamar,” beber sumber, pada Kamis (24/8/2023).

Tidak percaya apa yang dilihatnya, sang adik pergi berlari mencari ayahnya RD yang sedang berada di Masjid. Ia pun memberitahukan kejadian tersebut kepada ayahnya dan mereka kembali ke rumah.

“Ayahnya kaget mendengar penuturan anaknya RN dan mereka pulang,” ujarnya.

BACA :  Dua Pelaku Pengancaman Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

Setiba di rumah, kedua ayah dan anak itu menurunkan S yang tergantung di atas kusen. Selanjutnya, kejadian itu membuat warga jadi gempar.

Pelajar kelas 6 SD itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Darat Udayana di Jalan PB Sudirman, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

“Tim medis sudah melakukan pemeriksaan dan korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap sumber.

Kematian S membuat pihak keluarga sangat berduka. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban. Bahkan pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan bahwa tidak akan menuntut secara hukum.

Terkait bocah SD tewas gantung diri dibenarkan Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

“Benar,” jawabnya singkat, pada Kamis (24/8/2023).

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular