Jumat, Juli 19, 2024
BerandaBulelengWarga Jinengdalem Keluhkan Kendaraan Berknalpot Brong

Warga Jinengdalem Keluhkan Kendaraan Berknalpot Brong

BULELENG, balipuspanews.com – Warga di Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng mengeluhkan terkait keberadaan kendaraan berknalpot brong yang semakin banyak lalu-lalang. Keluhan disampaikan langsung saat Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi melaksanakan acara Jumat curhat dengan warga.

AKBP Widwan menyampaikan dalam acara tersebut ada beberapa keluhan yang telah disampaikan masyarakat utamanya terkait maraknya penggunaan knalpot brong serta kemacetan yang diduga ditimbulkan akibat aktivitas kampus. Melihat permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, Kapolres secara langsung meminta Bhabinkamtibmas untuk mendata pengguna knalpot brong di wilayah tersebut.

“Saya sudah instruksikan kemarin (Jumat ) kepada bhabinkamtibmas supaya melakukan pendataan agar bisa kami berikan edukasi secara humanis dahulu, sebelum para pengguna kendaraan berknalpot brong ini nantinya kami tindak secara tegas,” terang AKBP Widwan, Sabtu (15/6/2024).

Kemudian terkait permasalahan kemacetan pihaknya akan menginstruksikan anggota supaya lebih meningkatkan patroli dan pengaturan lalu lintas khususnya di jam rawan macet. Adapun lokus wilayah yang akan dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas dan Polsek Singaraja.

BACA :  Kejaksaan Negeri Klungkung Musnahkan Barang Bukti yang Telah Inkrah 

Disamping itu, Kapolres juga mengapresiasi dukungan masyarakat Desa Jinengdalem yang juga mendeklarasikan dukungan penuh terhadap upaya pemberantasan narkoba oleh kepolisian. Bahkan pihaknya mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pemberantasan Narkoba.

“Kami mendukung penuh langkah aparatur desa membantu mengamankan warganya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, kalau hanya mengamankan silakan,” tegasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular