Ledakan keras yang terjadi di dalam gudang Vila Bougenville, pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 20.30 Wita.
Ledakan keras yang terjadi di dalam gudang Vila Bougenville, pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 20.30 Wita.

MENGWI, balipuspanews.com – Ledakan keras yang terjadi di dalam gudang Vila Bougenville, pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 20.30 Wita.

Usut punya usut, ledakan itu disebabkan konsleting listrik yang terpasang di AC hingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Kamis (28/5/2020).

Menurut Kasubag, Polsek Mengwi dipimpin Kanitreskrim Iptu Wiwin telah menindaklanjuti laporan masyarakat terkait terjadinya ledakan di gudang Vila Bougenville di Jalan Dalam Gede Br Jempinis, Pererenan Mengwi Badung, Rabu (26/5/2020).

“Adapun kronologis kejadian sebagai berikut,” beber Iptu Oka.

Menurut keterangan saksi General Manager Bougenville, Dewa Rai, paska kejadian Villa sedang kosong. Sekitar pukul 20.15 Wita, sekuriti Ketut Sudana tiba- tiba mendengar suara ledakan berasal dari gudang belakang Villa.

“Saksi satpam langsung mengecek asal bunyi dan melihat api sudah berkobar di dalam gudang,” ujarnya.

Kejadian itu dilaporkan satpam ke masyarakat setempat untuk meminta bantuan. Selain petugas damkar tiba di lokasi kejadian, jajaran Polsek Mengwi juga datang untuk menyelidiki asal muasal api di dalam gudang.

Dari hasil penyelidikan, diduga kuat ledakan akibat korsleting listrik pada elemen AC hingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Saat ini masih ditangani Polsek Mengwi. Setelah didata kerugiannya mencapai Rp 200 juta dan tidak ada korban jiwa,” ujar Iptu Oka.

Penulis : Kontributor Denpasar.

Editor : Putu Artayasa