Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemWarga Keluhkan Akses Jalan Putus, Sumardi Sumbang Buis dan Alat Berat

Warga Keluhkan Akses Jalan Putus, Sumardi Sumbang Buis dan Alat Berat

Karangasem, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Nengah Sumardi langsung turun melihat kondisi jalan penghubung dua Dusun di Desa Duda Utara, Selat, Karangasem, Kamis (22/11/2018).

Kedatangan Sumardi ke lokasi tersebut merupakan tindak lanjut setelan Bendesa Adat Geriana Kauh, I Nyoman Subrata menyampaikan keluhannya mengenai kondisi jalan yang putus akibat tergerus terjangan lahar dingin di Tukad Panti Selasa (20/11/2018).

” Ya, ini di desa kami mau ada karya, semoga jalan yang perannya sangat penting bagi warga ini bisa segera diperbaiki,” kata Subrata.

Ketika mendapat keluhan tersebut, Sumardi secara spontan langsung memberikan bantuan secara pribadi untuk perbaikan sementara berupa 24 buah Buis yang ditanam untuk menyalurkan air ketika kembali terjadi aliran.

Selain bantuan Buis, Sumardi juga langsung memfasilitasi untuk mendatangkan alat berat sehingga tidak butuh waktu lama, sehari setelah Bendesa menghadap jalan langsung bisa diperbaiki untuk sementara waktu agar bisa dilalui sembari menunggu perbaikan dari pemerintah.

“Ya kita mendapat keluhan soal jalan ini dari warga, karena belum ada anggaran, untuk perbaikan sementara, saya berinisiatif membantu secara pribadi agar bisa secepatnya dilalui,” kata Sumardi.

BACA :  Tinjau Pelatihan Slipper Hotel di Karangasem, Mensos Risma Siap Bantu Pemasaran

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, Ketut Prama Budarta yang ikut datang bersama rombongan ketua DPRD tersebut mengatakan, untuk perbaikan jalan penghubung Dusun Geriana Kangin dan Dusun Geriana Kauh ini, sudah dianggarkan sebesar Rp.1,5 Miliar ditahun 2019.

“Dianggarkan Rp. 1,5 Miliar lewat APBD tahun 2019. Untuk pelaksanaannya triwulan pertama akan dilakukan perencanaan dulu, nanti kita akan gunakan Boox coolpet, beton kotak,” kata Prama.

Menurutnya, dipilihnya Boox Coolpet ini karena dipandang sesuai dengan kondisi jalan yang rusak tersebut, selain itu ketimbang membuat jembatan opsi menggunakan boox coolpet ini juga memiliki standarisasi kekuatan disamping pengerjaannya lebih cepat. ( igs)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular