Rabu, April 17, 2024
BerandaNasionalJakartaWarga Kramat Kwitang Kecil Jakarta Lakukan Local Lockdown Cegah Penyebaran Covid-19

Warga Kramat Kwitang Kecil Jakarta Lakukan Local Lockdown Cegah Penyebaran Covid-19

JAKARTA, balipuspanews.com – Meningkatannya jumlah kasus virus Corona alias COVID-19 di Ibu Kota, warga Jalan Kramat Kwitang Kecil RT001/RW07, Jakarta Pusat melakukan penguncian lokal atau local lockdown di pintu masuk dan keluar diwilayahnya.

“Penguncian lokal ini betujuan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Jakarta. Dari informasi yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan jumlah kasus di Jakarta yang positif Covid-19 menjadi 603 kasus dengan 62 orang meninggal,” kata Ketua RT001 M. Haris Sardi dalam keterangannya, Senin (30/3).

“Warga disini sangat kompak dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal penanganan dan pencegahan virus corona. Warga juga melakukan penyemprotan disinfektan, menerapkan social distancing dan physical distancing serta biasakan mencuci tangan pakai sabun,”tambahnya.

Lebih lanjut Haris menambahkan dirinya bersama warga Kramat Kwitang Kecil melaksanakan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait surat edaran bernomor 7 tahun 2020 mengenai perangkat desa mulai tingkat lurah, RW, RT, PKK, berperan aktif mendata warganya sebagai upaya pencegahan risiko penyebaran Covid-19.

BACA :  Wujudkan Jembrana Jadi Kota Barometer Otomotif di Bali, Pemkab Jembrana Akan Bangun Sirkuit Road Race

“Dengan adanya kerjasama yang baik ini antara Pemerintah dan masyarakatnya, diharapkan kasus Covid-19 dapat segera diatasi. Kita ketahui bersama wabah Covid-19 ini dampaknya sangat luas tidak hanya  mengganggu kesehatan tetapi juga mengganggu ekonomi warga disini,” tutur Ketua RT001 M. Haris Sardi. (Ivan/BPN/Tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular