Warga Kusamba Dihebohkan Bunuh Diri di Kamar Mandi
Lokasi korban bunuh diri dikamar mandinya

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Sekitar pukul 10.30 Wita Warga Banjar Bingin,Desa Kusamba,Kecamaran Dawan,Klungkung digegerkan dengan adanya temuan mayat menggantung dikamar mandinya dengan mempergunakan selendang kain warna merah.

Menurut warga sekitar rumah tempat kejadian bunuh diri terjadi sekitar pukul 10.30 Wita  Selasa(25/2) .Korban diketahui bernama I Wayan Sumantara(38)alamat Banjar Bingin,DesaKusamba,Kecamatan Dawan,Klungkung.

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gde Ardana maupun  Kapolsek Dawan AKP Putu Raka Wiratma membenarkan adanya seorang warga Banjar Bingin ,Desa Kusamba ,Dawan,Klungkung yang diketahui bernama Wayan Sumantara (38) ditemukan meninggal akibat bunuh diri dengan menggantung diri dikamar mandi rumahnya.

Menurut Kapolsek AKP Putu Raka Wiratma korban I Wayan Sumantara (38) diduga karena lutus asa menjalani kehidupan yang keras ini,dengan melakukan aksi nekat gantung diri.

Korban Wayan Sumantara(38) ditemukan oleh saksi  I Nengah Kowat (60) (pamannya red) sudah menjadi mayat  menggelantung dengan leher terjerat selendang warna merah dikamar mandi rumahnya.

” Yang jelas apa motif sejatinya korban melakukan aksi nekat gantung diri ,sampai saat ini belum diketahui . Baik keluarga ayah maupun ibunya semua juga bingung dengan aksi nekat korban,” Terangnya.

Adapun Saksi lainnya yang mengetahui kejadian tersebut antara lain I Wayan Bantat,(60) dan  Ni Nyoman Sukendri ( 60)  alamat sama dengan korban..

Awal mula kejadian sekitar pukul 10.30 Wita pada  Selasa 25 Pebruari 2020,warga  di Dusun  Bingin Desa Kusamba digegerkan dengan adanya temuan warga  yang nekat melakukan aksi bunuh diri dengan menggantung diri. Oleh keluarganya korban yang bernama Wayan Sumantara(38) sebelumnya diketahui sedang mengecat kayu dirumahnya.

Kemudian sekira pukul 10.30 Wita korban disuruh istirahat oleh Pamannya I Nengan Kowat(60)(Pelapor).

Kemudian Korban pergi ke kamarnya, setelah itu anak korban memintak HP kepada Korban namun tidak ada yang menjawab sampai dua kali dipanggil  tidak ada jawaban, kemudian ibu korban masuk ke kamar korban tapi korban tidak ada.

Selanjutnya dipanggil-panggil juga tidak ada yang menyaut, kemudian ibu korban membuka pintu Kamar mandi,sontak dirinya terkejut dilihat korban  sudah dalam kondisi meninggal dengan keadaan tergantung dikamar mandi dengan menggunakan selendang kain warna merah.

Kemudian ibu korban histeris berteriak teriak dan datanglah  Saksi dan langsung bersama-sama menurunkan korban dengan cara memotong kain selendang kemudian korban diturunkan dan direbahkan dikamar.

Untuk memastikan kematiannya selanjutnya korban dilarikan ke UGD RSU Bintang.

Menurut keterangan Dokter Korban dinyatakan mati dengan cara Gantung diri dengan bukti-bukti yang menunjukkan kematian korban secara murni bunuh diri.

“ Apa motifnya sampai saat ini keluarga korban masih belum tahu pasti. Serta dari pihak keluarga Korban menolak dilakukan otopsi dan menerima kematian Korban dengan Hiklas. Dan korban langsung sorenya dikubur dikuburan Karang dadi,Desa Kusamba,”Jelas Kapolsek Dawan Putu Raka Wiratma tegas. (Roni/BPN/tim)