Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDenpasarWarga Protes Suara Gonggongan Anjing, Polisi Banjar Lakukan Mediasi

Warga Protes Suara Gonggongan Anjing, Polisi Banjar Lakukan Mediasi

DENPASAR, balipuspanews.com – Terusik dengan suara anjing yang ribut setiap saat, warga yang tinggal di eks Terminal Banjar Wangaya Klod Jalan Kartini Denpasar Utara mengeluarkan protes keras. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar berusaha memediasi, pada Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 11.15 WITA.

Mediasi itu dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kaja, Aiptu Supian Salbi, yang didampingi oleh Polisi Banjar Hebat Aiptu Ketut Asianingsih, serta dihadiri oleh Kadus Wangaya Klod A.A. Putu Widya Ambara dan Pecalang.

Mediasi ini dilaksanakan untuk menyelesaikan masalah suara anjing yang mengganggu kenyamanan warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Persoalan suara anjing ini melibatkan pelapor I Made Wirawan dan pemilik anjing Tedy. Pelapor merasa terganggu dan keberatan dengan suara anjing milik Tedy. Sementara Tedy memiliki usaha jual beli hewan peliharaan termasuk anjing.

“Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan,” terang Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Kamis (5/10/2023).

BACA :  Peringati Idul Adha 1445H, Kesetjenan DPD RI Ajak Berbagi kepada Sesama

Dijelaskanya Tedy selaku pemilik anjing bersedia untuk memindahkan hewan peliharaannya sekaligus mengurangi jumlah hewan peliharaannya yang akan dijual. Terlapor juga berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan serta tidak akan melakukan perbuatan yang dapat menganggu tetangga di masa mendatang.

AKP Sukadi mengatakan mediasi ini diharapkan mampu menciptakan harmoni di antara tetangga dan menunjukkan contoh penyelesaian permasalahan secara kekeluargaan dan damai.

“Polisi Banjar memiliki peran penting dalam membangun hubungan baik antara warga dan pihak berwenang untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” tandasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular