Warga Seraya Tengah Gotong Royong Bantu Pemotor Lewati Aliran Banjir

Warga Seraya gotong royong membantu pemotor melewati aliran banjir
Warga Seraya gotong royong membantu pemotor melewati aliran banjir

KARANGASEM, balipuspanews.com – Adegan cukup berbahaya dilakukan oleh sejumlah warga dijalur pelintas Tukad Yeh Banges, Banjar Gambang, Desa Seraya Tengah, Karangasem, Jumat (27/1/2023) sore.

Mereka terlihat berjibaku bergotong royong menolong pengendara sepeda motor untuk melewati derasnya aliran banjir yang mengalir di sungai tersebut.

Menurut Made Sayang salah seorang warga asal Seraya yang kebetulan melintas dijalur pelintas tersebut mengatakan, kondisi seperti itu memang sudah sering terjadi apabila turun hujan deras di wilayah Desa Seraya.

Jika terjadi aliran banjir, warga yang hendak melintas biasanya menunggu hingga aliran mengecil atau surut terlebih dahulu baru nantinya berani melewati kembali jalan pelintas tersebut. Dikatakan, jalan tersebut merupakan l akses utama penghubung Desa Seraya menuju Amed.

“Tadi sekitar pukul 17.00 WITA, pas air sudah mulai agak surut, warga gotong royong membantu pengendara untuk melewati pelintas tersebut,” ujar Made Sayang kepada media ini.

Informasi yang diperoleh, aliran banjir yang mengalir pada jalur pelintas tersebut dikatakan dulu sempat menelan korban jiwa. Warga berharap bisa dibangun sebuah jembatan di lokasi tersebur agar ketika terjadi aliran banjir warga bisa tetap melintas tanpa ada rasa takut.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan