Minggu, Mei 19, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalWarga Subak Penasan Klungkung Digegerkan Penemuan Orok Berjenis Kelamin Perempuan

Warga Subak Penasan Klungkung Digegerkan Penemuan Orok Berjenis Kelamin Perempuan

Semarapura,balipuspanews.com Warga Penasan, Tihingan, Banjarangkan, Klungkung digegerkan dengan penemuan orok berjenis kelamin perempuan disaluran irigasi Subak Penasan, Senin ( 27/8/2018).

Penemuan orok tersebut pertama kali diketahui Kadus Penasan, Made Parwata ketika hendak ke sawah sekitar pukul 08.00 Wita

” Saya menemukannya ketika hendak ke sawah  untuk panen bunga. Pertama saya kira apa, ternyata bayi. Saya kaget dan langsung lari untuk minta bantuan,” ujar  Parwata.

Baca Juga: Keris Di Tahan di Mako Brimob Polda Bali

Lebih jauh menurut pria berumur 43 tahun itu, dirinya hendak mengantarkan istrinya panen bunga. Saat melintas dipinggir aliran lrigasi, dirinya terkejut melihat orok yang awalnya dikira jenis kelamin laki – laki.

Parwata yang panik langsung  memanggil Nyoman Sukirta, 64, salah satu warga yang kebetulan ada di sawah. Setelah dicek, ternyata orok tersebut berjenis kelamin perempuan. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Banjarangkan.

Kapolsek Banjarangkan Kompol Ni Luh Wirati seijin Kapolsek Klungkung membenarkan penemuan orok tersebut. Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan  siapa yang telah membuang orok bayi yang diperkirakan baru berusia 7 bulan itu. Pada saat ditemukan, orok bayi dalam keadaan telanjang dan mulai mengeluarkan  bau.

BACA :  Sambut Pilkada Klungkung, 6 Parpol Bentuk Koalisi Nawasena

” Kami akan menyelidiki hal ini,” jelasnya.

Saat ini, orok bayi dititipkan  di kamar jenazah RSUD Klungkung. Ari- ari orok masih menempal ditubuhnya.

“ Saat dibawa, orok sudah meninggal. Panjang orok 55 centimeter dengan berat 600 gram. Diperkirakan berumur lima sampai enam bulan,” kata Dirut RS Klungkung dr Nyoman Kesuma.  (Roni)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular