Foto: Warga Swadaya Larangan Indah Tangerang, melakukan penyemprotan Disinfektan cegah virus corona.
Warga Swadaya III Larangan Indah Tangerang melakukan penyemprotan Disinfektan cegah virus corona.

Tangerang, balipuspanews.com – Jumlah warga Banten yang terpapar virus Corona atau Covid-19 terus mengalami kenaikan setiap harinya. Total warga Banten yang terjangkit ada 52 orang hingga Kamis (26/3).

Kabupaten Tangerang diketahui menjadi daerah Provinsi Banten dengan kasus positif virus corona COVID-19 terbanyak.

Menyikapi hal itu, Warga RT004/RW04 Jalan Swadaya III Larangan Indah Cileduk, Tangerang Kota melakukan penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih dilingkungannya dalam upaya mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama warga dalam rangka membantu Pemkot Tangerang untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di kota Tangerang,” kata Ketua RT004, Edhie Prasetyo saat Penyemprotan Disinfektan, Jumat (27/3).

“Social Distancing, Physical Distancing dan mencuci tangan pakai sabun juga kami terapkan kepada warga sesuai dengan arahan Presiden bapak Jokowi,” tambahnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berharap waktu peningkatan kasus positif corona tidak panjang. Dia memprediksi, pada April 2020 kasus positif corona dapat diatasi.

“Kami berharap setelah dilaksanakan kegiatan bersama masyarakat dan dukungan semua pihak pada bulan April kasus positif corona sudah mulai terkendali,” ungkap Achmad Yurianto. (Ivan/BPN/Tim).