Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

DENPASAR, Balipuspanews. com – Komisi IV DPRD Bali I Nyoman Parta mendukung sekaligus menyetujui soal legalitas arak Bali sebagai minuman tradisional.

Hal ini disampaikan politisi asal Guwang Sukawati ini pada saat menghadiri rapat penanganan masalah-masalah pendikan di Provinsi Bali, Senin (11/2) siang di Ruang Rapat Baleg, Lantai II Gedung DPRD Provinsi Bali.

Nyoman Parta yang saat ini menjadi caleg DPR RI nomor urut 7 dari PDIP itu menyebutkan dalam perda sudah diatur tentang minuman berakohol dan dirinya mengaku menyetujui legalitas arak bali.

“Kami setuju, arak itu dalam perda ngatur tentang minuman beralkohol dan kami setuju arak dilegalkan,” ujarnya.

Ia juga memberikan alasan mensetujui legalnya arak Bali agar industri arak Bali yang diwarisi secara turun temurun agar dilestarikan yaitu salah satu contohnya industri arak bali.

“Kami setuju arak bali dilegalkan agar industri masyarakat Bali agar tidak dikriminalisasi, ini harus disahkan dan jangan dikriminalisasi usaha rakyat yang sudah dia warisi turun temurun,” ungkapnya.

Disebutkan pula pemerintah harus membenahi tentang arak Bali tersebut, yaitu dengan memberikan pelatihan terhadap pelaku industri arak Bali.

“Kalau Alkoholnnya dianggap melebihi batas maksimum kandungan alkhohol kewajinban pemerintah melakukan pembinaan, jika persoalan Egenizitas jadi kendala tugas pemerintah memberikan pelatihan, jika persoalan tampilan dan pasar menjadi kendala pemerintah harus bantu promosi dab faxejingnnya,” katanya  (banaspati/bpn/tim)

 

angan kriminilasasi usaha rakyat..

Advertisement
Loading...