Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBerita DuniaWarning: Rusia Tinggalkan Stasiun Luar Angkasa, ISS Bisa Jatuh di Atas Eropa!

Warning: Rusia Tinggalkan Stasiun Luar Angkasa, ISS Bisa Jatuh di Atas Eropa!

Ada kemungkinan Stasiun Luar Angkasa ISS Seberat 500 ton bisa jatuh di atas Eropa, India atau China

BERITA DUNIA, Dilansir dihalaman marca, Rusia yang kini telah menghentikan kerja samanya dengan negara- negara Barat mengenai Stasiun Luar Angkasa Internasional ISS, dengan direktur ruang angkasa negara itu menyatakan pada hari Sabtu, bahwa hubungan hanya akan dapat dipulihkan jika sanksi yang dijatuhkan oleh Barat terhadap Moskow dicabut.

Dmitry Rogozin, kepala Roscosmos , mengatakan dalam sebuah posting media sosial bahwa tujuan sanksi adalah “untuk membunuh ekonomi Rusia dan menjerumuskan rakyat kita ke dalam keputusasaan dan kelaparan, untuk membuat negara kita bertekuk lutut.” Dia menambahkan bahwa “mereka tidak akan berhasil, tetapi niatnya jelas.”

“Itulah mengapa saya percaya bahwa pemulihan hubungan normal antara mitra Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan proyek-proyek lain hanya mungkin dengan penghapusan sanksi ilegal secara penuh dan tanpa syarat,” kata Rogozin .

Perusahaan Luar Angkasa Negara Rusia “Roscosmos”, umumnya hanya dikenal sebagai Roscosmos, adalah perusahaan negara Federasi Rusia yang bertanggung jawab atas penerbangan luar angkasa, program kosmonotika, dan penelitian kedirgantaraan yang dibentuk pada tahun 1992.

BACA :  Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Fisik serta Penerimaan Pajak dan Retribusi di Klungkung Akan Ditingkatkan

Sedangkan ISS atau Internastional Space station, Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah stasiun ruang angkasa modular di orbit rendah Bumi. Ini adalah proyek kolaboratif multinasional yang melibatkan lima badan antariksa yang berpartisipasi: NASA, Roscosmos, JAXA, ESA, dan CSA. Kepemilikan dan penggunaan stasiun luar angkasa ditetapkan oleh perjanjian dan kesepakatan antar pemerintah yang dibentuk pada tahun 1998.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular