Kamis, Maret 28, 2024
BerandaGianyarWarung Remang -Remang dan PKL Jualan Bahu Jalan Diincar Pol PP...

Warung Remang -Remang dan PKL Jualan Bahu Jalan Diincar Pol PP Gianyar

GIANYAR, balipuspanews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP,  Red)  Kabupaten Gianyar secara rutin menggelar kegiatan penertiban pedagang kaki lima (PKL)  dan warung remang-remang bernafaskan “esek-esek” di sepanjang Jalan Bypass Ida Bagus Mantra Siyiut,  Desa Tulikup,  Kabupaten Gianyar.

Hari ini,  Senin (8/7) siang Satpol PP Gianyar bersinergi dengan Perbekel Desa Tulikup melaksanakan giat penertiban PKL dan warung remang-remang di kawasan Bypass Siyut.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha menjelasakan bahwa operasi sidak ini memang secara rutin dilaksanakan,  khususnya di wilayah Jalan Bypass IB Mantra Siyut Tulikup sendiri memang pihak perbekel desa sering bersurat kepada Satpol PP untuk menertibkan PKL dan warung remang-remang di wilayahnya.

“Kami dari Satpol Gianyar memang sering melakukan penindakan PKL dan warung remang remang di kawasan Bypass Siyut ini,  pihak Perbekel pun sudah sering bersurat kepada kami,” katanya, Senin (8/7).

Dalam sidak kali ini Satpol PP melakukan tindakan tegas terhadap PKL yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan dimana hal ini bertentangan terhadap peraturan yang berlaku.

BACA :  Tri Rismaharini Apresiasi Ajik Krisna yang Bantu Kemensos Atasi Kemiskinan

“Mereka mepanggar pasti kami tindak tegas, ” ujar Watha tegas.

Pihaknya menjelaskan bahwa selama banyak PKL yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat berdagang maka mereka harus siap menerima konsekuensi barang dagangannya diangkut oleh petugas PolPP.

“Kalau masih pengkung kami akan mengangkut barang dagangannya ke atas mobil patroli, ” ucapnya.(catur/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular