Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNewsWaspada Musim Hujan, Kapolres Tabanan Beri Arahan Khusus Kepada Kapolsek

Waspada Musim Hujan, Kapolres Tabanan Beri Arahan Khusus Kepada Kapolsek

TABANAN, balipuspanews.com – Menyikapi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini dan mengantisipasi libur panjang, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., memberikan arahan khusus kepada Kapolsek jajaran Polres Tabanan yang wilayahnya rawan bencana alam, rawan laka lantas dan wilayah Polsek yang ada obyek wisatanya.

Pengarahan yang berlangsung, pada Selasa (27/10), ini diikuti oleh Kapolsek Kediri, Tabanan Kerambitan, Selemadeg, Selbar, Seltim, Penebel, Marga Baturiti, dan Pupuan, serta dihadiri oleh Waka Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa agar para Kapolsek mewaspadai situasi cuaca belakangan ini dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, lakukan koordinasi dengan instansi terkait di wilayah tugasnya dalam penanganan kebencanaan, siapkan peralatan penanganan bencana check dan rechek dengan baik. Sehingga pelayanan Polri dapat dilakukan dengan maksimal, lakukan himbauan kewaspadaan kepada masyarakat pada daerah rawan bencana termasuk atensi terjadinya pohon tumbang.

“Bagi Kapolsek yang wilayah tugasnya rawan terjadi kecelakaan lalu lintas agar melakukan langkah langkah preventif dengan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mentaati peraturan berlalu lintas,” perintahnya.

BACA :  Dinsos Denpasar Terima Kunjungan Staf Presiden RI

Untuk Polsek yang wilayahnya ada tempat wisata, dalam menghadapi liburan panjang beberapa hari kedepan ini, para Kapolsek agar tetap melakukan koordinasi dengan para pengelola tempat Wisata untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi pengunjung maupun pelaku pariwisata.

“Tetap semangat dalam bertugas jaga kesehatan dengan tetap menerapkan Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun di air mengalir, serta menjaga jarak saat berinteraksi. Semoga perbuatan baik kita bisa menjadi ladang amal bagi kita semua,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular