Waspada, Seorang Anak di Desa Tulikup Diduga Alami Percobaan Penculikan

Petugas dari Opsnal Polsek Gianyar ketika mendatangi rumah anak yang diduga alami percobaan penculikan di Banjar Tegal, Desa Tulikup, Gianyar, Minggu (25/10/2020) kemarin
Petugas dari Opsnal Polsek Gianyar ketika mendatangi rumah anak yang diduga alami percobaan penculikan di Banjar Tegal, Desa Tulikup, Gianyar, Minggu (25/10/2020) kemarin

GIANYAR, balipuspanews.com – Seorang anak di Banjar Tegal, Desa Tulikup, Kabupaten Gianyar berinisial PSW,6, diduga mengalami percobaan panculikan oleh orang yang tidak dikenal di halaman luar rumahnya, Selasa (20/10/2020) lalu.

Petugas dari Opsnal Polsek Gianyar pun mendatangi lokasi untuk mengecek informasi terkait adanya diduga kasus percobaan penculikan anak tersebut, Minggu (25/10/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Senin (26/10/2020), kejadian diduga percobaan penculikan anak di Banjar Tegal, Desa Tulikup, Kecamatan/Kabupaten Gianyar tersebut terjadi pada, Selasa (20/10) 2020) lalu. Dari keterangan saksi yang merupakan ibu kandung anak tersebut, NWM,38, ketika hari Selasa (20/10) 2020) pukul 15.00 WITA sedang menyapu di halaman luar rumahnya.

Kemudian dirinya melihat terdapat seorang laki-laki tidak dikenal seperti pemulung sedang mengelus bagian rambut anaknya, dilihatnya ketika dielus anaknya terlihat diam saja. Kemudian, NWM,38, menegur orang yang mengelus anaknya tersebut “Mas ngapain?” dan dijawab oleh pria yang tidak dikenal tersebut “Ndak ngapa-ngapain!! Ini anaknya katanya mau sepeda bekas dia… “NWM pun kembali menjawab pria tersebut “ngapain cari sepeda sudah punya!!”.

Setelah itu, pria yang tidak dikenal tersebut pun dilihatnya membuang sampah yang sebelumnya dibawanya di selokan dekat rumah yang bersangkutan. NWM pun menanyakan maksud pria tersebut membuang sampah yang sebelumnya dibawanya tersebut, pria tersebut pun menjawab “ini sampah sudah tidak laku”.

Setelah membuang sampah tersebut, pria yang tidak dikenal tersebutpun akhirnya pergi dengan menggunakan sepeda motornya. Kemudian ayah dari anak tersebut yakni INS,45, melaporkan perihal tersebut kepada kelian Banjar Tegal.

Menurut keterangan saksi, ciri-ciri pria yang tidak dikenal tersebut adalah perawakan kurus tinggi sekitar 170 cm, pakai jaket abu-abu, celana panjang cream kotor, motor Honda Supra ada bak sampah dibelakangnya, helm warna hitam pakai masker hitam, logat bahasa Jawa.

Mendapatkan informasi adanya dugaan percobaan penculikan anak tersebut, petugas dari Opsnal Polsek Gianyar mendatangi kediaman yang bersangkutan, Minggu (25/10/2020). Sementara, orang tua dari anak tersebut belum melaporkan secara resmi kejadian tersebut ke petugas kepolisian.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kota Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengatakan belum ada laporan yang diterimanya.

“Belum ada pak,” jawabnya singkat.

PENULIS : Catur

EDITOR : Oka Suryawan