sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Warga Banjar Bagawan Kecamatan Denpasar Selatan  menggelar  upacara Pujawali Melapas lan Mendem Pedagingan, Sabtu  (16/3). Pelaksanaan puncak upacara  dipuput Ida Padanda Bang Buruan dari Geriya Muding Sari Denpasar. Persiapan Upacara yang sudah di laksanakan oleh warga masyarakat Pura Dalem Bagawan sejak jauh hari sebelum puncak acara ini digelar. Tampak sejak pagi warga masyarakat   dengan berpakaian adat telah bersiap melaksanakan rentetan puncak upacara ini. Tampak juga ditampilkan Tari Topeng Wali. Prosesi puncak acara ini dihadir langsung Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara, serta tampak juga dihadiri tokoh masyarakat desa setempat.

Wakil Walikota Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan upacara dan berkesempatan untuk mendem pedagingan di dua pelinggih yang di pelapas. Diharapkan dari pelaksanaan upacara ini warga setempat dapat meningkatkan sradha bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa. “Semoga pelaksanaan upacara ini sesuai harapan kita bersama dalam meningkatkan sradha bhakti dan menyama braya warga desa setempat,” ujar Jaya Negara

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat Pujawali Melapas lan Mendem Pedagingan, Sabtu (16/3) di Pura Dalem Bagawan, Banjar Bagawan Kecamatan Denpasar Selatan.

Sementara Ketua Panitia pelaksana upacara Pujawali Made Sutama mengatakan bahwa pelaksanaan upacara Melapas lan Mendem Pedagingan bertepatan d dengan Piodalan pada rahina tumpek kandang pada sabtu 16 Maret 2019.

Dari pelaksanaan upacara ini pihaknya bersama warga pengempon Pura Dalem memiliki tujuan untuk dapat secara bersama-sama meningkatkan rasa menyama braya dan rasa pasemetonan hingga memohon kesuburan dan kerahayuan jagat. “Kita berharap dalam pelaksanaan upacara ini dapat meningkatkan peraketan pasemetonan, salulunglung sabayantaka, pakedek pakenyem,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan upacara ini juga memiliki harapan warga Pengempon Pura  dapat turut serta dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar. Pihaknya bersama warga masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang turut serta dalam mendukung pelaksanaan upacara ini. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat  pengempon Pura Dalem  ini dapat tercapai sesuai tujuan dari pelaksanaan upacara ini. (bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here