Wayan Muliada
Wayan Muliada
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Menjadi seorang prejuru adat khususnya sebagai Bendesa Adat, tentu sangat sibuk oleh berbagai kegiatan di desa pakraman. Baik dalam kegiatan yang bernuansa parahyangan seperti karya pujawali, kegiatan bernuansa pawongan hingga palemahan.

Meski disibukkan oleh kegiatan ngayahnya sebagai bendesa adat serta mengurus keluarga, bendesa yang satu ini memiliki hobi yang unik, yakni penyayang binatang. Sosok tersebut tiada lain Wayan Muliada, Bendesa Adat Desa Pakraman Buahan, Tabanan.

Hobi sebagai penyayang binatang ini telah dilakoninya sejak lama. Berbagai binatang, khususnya anjing telah menjadi saksi nyata jiwa penyayang Muliada. Khususnya anjing

Tidak tanggung-tanggung, berbagai jenis anjing pernah ia pelihara dikediamannya. Termasuk puluhan anjing liar yang ia temukan di jalanan.

“Ada puluhan kuluk (anak anjing) pernah saya pungut dan pelihara, dari badannya kurus hingga menjadi gemuk dan besar,” ungkapnya.

Hobi memelihara binatang ini juga mendapat dukungan penuh sang istri Wayan Budiasih. Sehingga kompaknya pasangan suami istri ini dalam memelihara binatang, menjadi setiap peliharaannya seperti keluarga.

Lalu nikmat apa yang dirasa Muliada dan istrinya ketika ada berbagai hewan peliharaan dirumahnya? Sementara untuk memiliki satu ekor anjing ia harus merogoh sebagian isi kantongnya untuk membeli makanan hewan. Belum lagi biaya perawatan dan obat apabila peliharaannya sakit.

“Ada kenikmatan, kebahagiaan dan kepuasan yang tak mampu saya katakan ketika bisa berbagi kasih sayang,” tutupnya. (rah/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...