Rabu, April 17, 2024
BerandaJembranaWBP Rutan Negara Potong Tiga Ekor Babi

WBP Rutan Negara Potong Tiga Ekor Babi

JEMBRANA, balipuspanews.com– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara kembali melaksanakan tradisi mepatung. Pada Senin (26/2/2024) tiga ekor babi dipotong dan dagingnya dibagikan kepada pegawai rutan dan keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

I Nyoman Tulus Sedeng, Kasubsi Pelayanan Tahanan menyampaikan sebanyak tiga ekor babi pada pokja peternakan babi dipotong dalam kegiatan ini.

“Selanjutnya daging babi tersebut akan dibagikan kepada seluruh pegawai,” ujarnya.

Selain itu, daging babi ini dibagikan kepada keluarga WBP pokja peternakan babi yang turut aktif dalam pemeliharaan serta penyembelihan babi.

“Mepatung ini rutin dilakukan setiap enam bulan sekali setiap menyambut hari Raya Galungan. Kegiatan ini juga merupakan wujud syukur kami karena pokja pada open camp dapat terus berjalan dan mampu menghasilkan babi yang bisa dibagiikan pada saat hari raya seperti ini,” ungkapnya.

Salah satu warga binaan, PY mengaku perasaannya campur aduk.

“Saya sedih melihat babi yang saya urus dari kecil hingga besar dan dipotong tetapi ini untuk tujuan baik yaitu beryadnya jadi saya juga senang bisa berhasil memelihara mereka hingga bisa dibagikan kepada semua pegawai dan bisa ngasih ke keluarga saya juga,” ungkapnya.

BACA :  Kandang Terbakar, Sapi dan Ayam Ikut Terpanggang

Kepala Rutan Negara, Lilik Subagiyono mengucapkan bersyukur karena tradisi mepatung ini masih dapat terus berjalan hingga saat ini.

“Saya berharap tradisi seperti ini dapat terus berlangsung untuk kedepannya,” harapnya.

Dengan terlaksananya tradisi mepatung ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai serta keluarga WBP.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular