Webinar Academic and Speed Reading, Tawarkan Kelas Berbagai Bahasa Asing

Webinar Academic and Speed Reading oleh UPT Bahasa Unud
Webinar Academic and Speed Reading oleh UPT Bahasa Unud

DENPASAR, balipuspanews.com – Berkontribusi meningkatkan kompetensi civitas akademika dalam menguasai keterampilan kebahasaan, UPT Bahasa Universitas Udayana gelar webinar secara daring melalui Webex Meeting, pada Senin (27/6/2022).

Kegiatan ini menghadirkan Guru Besar Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, yakni Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A. yang membawakan materi bagaimana menerapkan strategi membaca dengan cepat untuk meningkatkan kompetensi civitas akademika dalam kemampuan skill kebahasaan.

Kepala UPT Bahasa, Sang Ayu Isnu Maharani, SS.,M.Hum, menyampaikan, Webinar Academic and Speed Reading ini menampilkan salah satu skill bahasa yaitu reading. Reading merupakan kemampuan bahasa Inggris yang tidak kalah penting dengan kemampuan speaking, listening, dan writing.

Baca Juga :  Unud Jembatani Pasar Perikanan dan Kelautan Berbasis Aplikasi

Dikatakan, reading (membaca) merupakan kegiatan yang sangat penting dalam kegiatan sehari-hari seperti mencari informasi jadi kita tidak boleh mengesampingkan kemampuan reading.

Webinar dihadiri oleh dosen, mahasiswa, dan peserta umum yang berjumlah 145 orang dengan menghadirkan oleh narasumber yang mumpuni di bidangnya yaitu Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A dan dimoderatori oleh Dr. Ni Ketut Widhiarcani Matradewi.

Webinar dapat di saksikan melalui kanal YouTube Udayana TV sehingga bagi peserta yang terlambat atau berhalangan bergabung tidak perlu khawatir karena dapat menonton tayangan ulangnya.

Mewakili Rektor Universitas Udayana, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP, menyampaikan, Universitas salut dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa dalam memfasilitasi civitas akademika dalam meningkatkan kemampuan berbahasa.

Baca Juga :  Tulus 'Getarkan' Pantai Pandawa

Sebagai akademisi sangat dituntut untuk kemampuan dalam penulisan karya ilmiah salah satunya perlu banyak membaca untuk menambah referensi. Dalam kegiatan webinar ini disajikan cara membaca cepat untuk mengenali secara cepat kata kunci dalam suatu bacaan ilmiah khususnya dalam bahasa Inggris.

UPT Bahasa Universitas Udayana juga tidak hanya berfokus pada peningkatan kompetensi Bahasa inggris saja. Adapun pelayanan lainnya yang ditawarkan diantaranya: Beginner Class atau Kelas Pengenalan Bahasa Perancis serta Bahasa Jepang yang sudah dibuka pendaftarannya dari bulan Juni.

Dan nantinya juga akan segera dibuka kursus Bahasa lainnya seperti: Bahasa Russia, Korea, Spanyol dan lainnya untuk meningkatkan minat serta kompetensi civitas akademika dalam kemampuan skill berbagai macam kebahasaan.

Baca Juga :  Mahasiswa Arizona University Belajar Bahasa Indonesia di UNR

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan