Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Bangli Weekend, Obyek Wisata Panelokan Sepi Pengunjung

Weekend, Obyek Wisata Panelokan Sepi Pengunjung

BANGLI, balipuspanews.com – Obyek Wisata Penelokan, Kintamani, Bangli, Sabtu (17/10/2020) nampak lengang.

Pantauan di lapangan, terlihat hanya ada beberapa wisatawan domestik (wisdom) yang datang berkunjung. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara (wisman) satupun tidak ada terlihat di obyek wisata yang terkenal dengan view Gunung Batur itu.

Sambil berjemur menikmati matahari pagi, beberapa pengunjung nampak sibuk berfoto-foto dengan view Gunung Batur yang nampak indah dilihat dari sisi bagian barat.

Selain itu, untuk mengingatkan pengunjung akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, pada sebelah barat dari bangunan kawasan Wisata Penelokan telah dipasang baliho berisi himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini. Nampak pula, telah disediakan tempat cuci tangan beserta sabun.

Pengunjung pun terlihat kompak menggunakan masker. Namun, ada beberapa pengunjung yang menggunakan masker tidak sesuai aturan/di bawah dagu.

Sementara itu, para pedagang di obyek wisata sangat sepi. Terlihat hanya ada satu dua orang yang berjualan, sambil menunggu pembeli mereka nampak sibuk mengatur barang dagangannya.

Salah satu pedagang buah di Pasar Seni Geopark, Nengah Madi, asal Batur Tengah, ketika dimintai keterangan mengatakan, setiap harinya pembeli dikatakan sangat sepi. Terkadang Ia hanya dapat menjual buah tidak lebih dari 2 kilogram.

“ Kalau ada rahinan baru agak ramai. Tapi kalau hari-hari biasa sepi. Terkadang saya hanya dapat berjualan 2 kilogram saja, dampak pandemi begitu besar apa-apa susah sekarang,” keluhnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of