Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaWest Ham United Kalahkan Fiorentina Untuk Memenangkan Liga Konferensi Europa

West Ham United Kalahkan Fiorentina Untuk Memenangkan Liga Konferensi Europa

Ini adalah trofi Eropa kedua untuk West Ham setelah mereka memenangkan Piala Winners yang sekarang sudah tidak ada lagi 58 tahun lalu dengan tim termasuk pahlawan Piala Dunia Inggris Bobby Moore dan Geoff Hurst

Berita Bola, Liga Konferensi Eropa -Gol dramatis Jarrod Bowen pada menit ke-90 mengamankan trofi Eropa besar pertama mereka bagi West Ham sejak 1965 dengan kemenangan 2-1 atas Fiorentina di final Liga Konferensi Eropa pada Rabu.

Ini adalah trofi Eropa kedua untuk West Ham setelah mereka memenangkan Piala Winners yang sekarang sudah tidak ada lagi 58 tahun lalu dengan tim termasuk pahlawan Piala Dunia Inggris Bobby Moore dan Geoff Hurst. Bowen menerima umpan terobosan luar biasa dari Lucas Paqueta, sebelum melepaskan tembakan rendah melewati Pietro Terracciano yang tak berdaya di gawang Fiorentina.

“Saya jelas bermimpi mencetak gol tetapi mencetak gol kemenangan di menit terakhir. Itu yang selalu Anda katakan ingin Anda lakukan,” kata Bowen kepada BT Sport.

“Untuk melakukannya di depan para penggemar ini. Saya pikir saya akan menangis. Saya senang.”

BACA :  Rencana Kenaikan Cukai Rokok, Ketua DPD RI Beri Solusi agar IHT Tidak Terimbas

Said Benrahma telah membuka skor untuk West Ham di Praha saat dia melepaskan tendangan penalti melewati Terracciano pada menit ke-62 setelah VAR menangkap Cristiano Biraghi memegang bola saat mencoba menghentikan Bowen di dalam kotak.

Giacomo Bonaventura menyamakan kedudukan lima menit kemudian, mengalahkan kiper West Ham Alphonse Areola dengan tendangan kaki kanan yang bagus dan rendah

Bonaventura memanfaatkan sundulan yang luar biasa dari Nicolas Gonzalez yang telah melompati bek sayap West Ham Emerson .

Nama sang juara akan menjadi yang kedua di trofi Liga Konferensi setelah Roma, yang memenangkan edisi perdana kompetisi tahun lalu.

West Ham juga memastikan tempat di Liga Europa musim depan dengan kemenangan tersebut, sementara Fiorentina akan absen di kompetisi Eropa setelah finis kedelapan di Serie A.

Trofi utama West Ham sebelumnya adalah pada tahun 1980 ketika mereka memenangkan Piala FA.

Mereka menghabiskan sebagian besar musim lalu berjuang melawan kemungkinan degradasi, finis di urutan ke-14 di Liga Premier pada akhirnya.

‘Di atas bulan’
“Kami memiliki mimpi, kami belum memiliki musim terbaik, termasuk saya sendiri, tetapi untuk memberikan momen ini kepada para penggemar ini, saya sangat senang,” kata Bowen.

BACA :  Desa Adat dan Desa Dinas di Buleleng Diberikan Penerangan Hukum

“Ini adalah pertandingan terbesar dalam karir saya. Emosinya, ada waktu untuk satu kesempatan lagi. Saya sangat senang.”

Manajer West Ham David Moyes memuji “luar biasa” dua tahun terakhir di mana timnya mencapai semifinal Liga Europa sebelum memenangkan trofi di Praha.

“Tahun lalu kami memenangkan grup, mencapai semifinal, tahun ini kami memenangkan grup, tidak terkalahkan, sekarang kami memenangkan final,” kata pria Skotlandia berusia 60 tahun itu.

“Merupakan pencapaian yang luar biasa untuk melakukannya dengan baik di Eropa. Saya sangat beruntung, saya memiliki kelompok pemain yang hebat, saya bersama klub yang sangat mendukung saya.”

Permainan dimulai dengan lambat, meskipun Michail Antonio menguji Terracciano dengan tembakan rendah pada 40 detik.

Fiorentina mendominasi penguasaan bola dan tampak lebih terorganisir di babak pertama yang sebagian besar lancar.

Tapi mereka tidak nyaris mencetak gol sampai injury time ketika sundulan Christian Kouame membentur tiang dari umpan silang Gonzalez.

Striker Fiorentina Luka Jovic kemudian menyambar bola melewati garis pada rebound tetapi golnya dianulir karena offside.

BACA :  Pemilik Bantah Gudang Gas Oplosan, Janji Biayai Perobatan Para Karyawan

Tembakan Declan Rice pada menit ke-13 dari luar kotak hanya melesat melewati tiang dalam peluang terbaik The Hammers di babak pertama.

Rice mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk tim London Timur karena dia didekati oleh klub-klub seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Permainan berubah setelah gol karena kedua belah pihak tiba-tiba terlihat jauh lebih hidup, mendapatkan tendangan sudut dan menciptakan peluang.

Tapi tembakan Rolando Mandragora masih melebar dan Sofyan Amrabat ditepis Areola, sedangkan sundulan Tomas Soucek diselamatkan oleh Terracciano yang sedang menyelam.

Manajer Fiorentina Vincenzo Italiano mengatakan menyakitkan kehilangan final keduanya dalam dua minggu setelah Viola kalah dari Inter Milan di final Piala Italia, juga 2-1.

“Di masa depan, kami akan membicarakan dua kekecewaan dalam satu musim,” katanya.

“Ini pukulan yang sangat besar. Saya kesal karena kami sangat dekat.”

Sebelum pertandingan, polisi Praha mengatakan mereka telah menahan 16 orang saat pendukung Fiorentina menyerang pendukung West Ham di sebuah bar di pusat kota Praha. Tiga orang mengalami luka ringan.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular