Jumat, Juli 26, 2024
BerandaJembranaWisata ke Bali, Wisatawan Lokal Membludak

Wisata ke Bali, Wisatawan Lokal Membludak

Gilimanuk, balipuspanews.com – Wisatawan lokal yang ingin berwisata ke pulau dewata Bali membludak untuk menikmati liburan.

“Libur Lebaran cukup panjang. Kami sekeluarga ingin menikmati liburan dengan berwisata ke Bali,” kata Andi, Wislok asal Surabaya. Sony, Wislok Semarang mengaku Bali memang menjadi tempat untuk berlibur karena selain memiliki banyak obyek wisata juga cukup dekat.

”Waktu libur cukup panjang dan bisa berkeliling berwisata di Bali,” ujarnya. General Manajer (GM) PT ASDP Indonesia Cabang Ketapang-Gilimanuk, Elvi Yoza, ketika dikonfirmasi, mengatakan, wisatawan lokal yang masuk Bali memang sebagian besar mengunakan mobil pribadi.

Meski jumlahnya cukup banyak namun tidak menimbulkan antrean panjang di Pelabuhan Ketapang. “Setiap kapal yang sandar di pelabuhan Gilimanuk memang dipenuhi mobil probadi wisatawan local. Tidak ada antrean di Kepatang,” ujarnya.

Kedatangan wislok yang sebagain besar warga non muslim tersebut mulai membludak sejak H-2 dan berlanjut Sampai Sabtu (24/6) atau H-1. Wislok yang ingin mengunjungi obyek-obyek wisata di Bali itu terlihat darai banyaknya mobil pribadi yang masuk Bali. Mereka beraal dari beberapa kota besar di Jawa seperrti Jakarta, Surabaya, Malang serta lainya. Petugas yang melakukan pemeriksaan di Pos 2 baik yang memeriksa surat-surat kendaraan maupun barang di mobil pribadi serta yang memeriksa barang bawaan di bagasi bus cukup dibuat sibuk.

BACA :  Bahas Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD Badung 2024, Normalisasi Air Dianggarkan Rp 176 Miliar

“Mulai Jumat aliran kendaraan wislok cukup padat,” ujar seorang petugas pengatur penyebrangan. antrean mobil Wislok juga terlihat di pos pemriksaan KTP.

Beberapa wislok mengatakan, mereka ke Bali untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata yang ada di Pulau Dewata.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular