Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKarangasemWisata Rafting Telan Korban Jiwa, Bupati Gede Dana Akan Perketat Pengawasan Objek...

Wisata Rafting Telan Korban Jiwa, Bupati Gede Dana Akan Perketat Pengawasan Objek Wisata

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana bakal perketat pengawasan terhadap objek wisata serta membina pelaku wisata yang ada di Kabupaten Karangasem.

Hal ini ia lakukan sebagi upaya untuk memastikan standar pelayanan dan prosesur keamanan benar-benar diterapkan oleh pelaku pariwisata dengan tujuan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada wisatawan saat berkunjung ke objek-objek wisata di Kabupaten Karangasem.

Disamping itu, pengetatan pengawasan ini juga dilakukan berkaca dari kejadian yang baru-baru ini terjadi, dimana seorang wisatawan asal Arab Saudi dinyatakan meninggal dunia saat melakukan aktivitas Rafting di Sungai Telaga Waja.

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya sekitar bulan November 2022 seorang WNA asal Arab Saudi juga mengalami kejadian yang sama saat Rafting disungai tersebut.

Atas kejadian tersebut Gede Dana meminta kepada pelaku wisata khususnya yang bergerak dibidang rafting dan yang lainnya agar menerapkan standar keamanan dan keselamatan dengan baik untuk meminimalisir kejadian yang sama dikemudian hari.

“Terkait kecelakaan tersebut, saya harap pelaku pariwisata rafting wajib menerapkan standar keamanan. Nanti kami akan menugaskan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta OPD terkait untuk memperketat pengawasan serta memberikan pembinaan kepada pelaku-pelaku pariwisata,” ujar Bupati Karangasem, I Gede Dana, Senin (5/6/2023).

BACA :  Hindari Warga Meninggal Terdaftar Sebagai Pemilih, KPU Tugaskan PPK dan PPS Kawal Pembuatan Akta Kematian

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular