Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Ilustrasi rafting (gambar, ayung rafting)
Ilustrasi rafting (gambar, ayung rafting)

KARANGASEM, balipuspanews.com– Sungai Telaga Dwaja kembali menelan korban jiwa. Kali ini seorang wisatawan asal Arab Saudi dinyatakan meninggal dunia saat melakukan aktivitas rafting di alur sungai tersebut pada Sabtu (26/11/2022).

Kapolsek Rendang, Kompol. I Gede Made Punia dikonfirmasi, Minggu pagi (27/11/2022) membenarkan kejadian tersebut.

Dalam informasi yang ia berikan, awalnya rombongan wisatawan yang berjumlah 6 orang melakukan aktivitas rafting dengan start poin dari BMW Rafting menggunakan dua perahu berikut 3 orang pemandu.

“Korban Baraah Kamilah Alii,43, berada satu perahu dengan suami dan anaknya didampingi oleh 2 orang pemandu,” ujar Kompol. Gede Made Punia.

Posisi kejadian berada disekitar kilometer kedua dari posisi start point BMW Rafting, Desa Rendang, Karangasem. Saat kejadian perahu yang dinaiki korban terbalik.

Saat perahu terbalik, korban tenggelam dan diduga kepalanya terbentur batu yang ada didasar sungai sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“’Korban dievakuasi naik dari sungai melalui jalur tanah bita Banjar Langsat, Desa Rendang oleh warga sekitar dan team Medis Puskesmas Rendang, pukul 15.13 wita, jenazah korban tiba di Puskesmas Rendang guna pemeriksaan lebih lanjut, dan dari hasil pemeriksaan luar korban meninggal di perkirakan akibat tenggelam dan benturan yang menyebabkan luka di bagian kepala,” imbuh Kapolsek Made Punia.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan