Bangkai kapal dipelabuhan Padangbai dikeluhkan oleh wisatawan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Keberadaan bangkai kapal diareal pelabuhan Padangbai, Karangasem dikeluhkan wisatawan asing dan domestik. Selain dianggap menganggu view pantai, serpihan kapal yang rusak bisa membahayakan wisatawan yang berenang dipantai yang dekat Pura Silayukti itu.

Dari pantauan dilokasi, terlihat ada empat buah bangkai kapal berukuran cukup besar disisi timur dan beberapa bangkai kapal dan perahu disisi barat dermaga Fery dibiarkan rapuh dan hancur oleh pemiliknya ditepi pantai. Parahnya, diantara bangkai kapal tersebut terdapat dua bangkai kapal cepat terbuat dari bahan fiber yang kondisinya sudah terpotong – potong.

Praktis puing –  puing potongan kapal tersebut ada yang tajam dan berserakan didasar pantai. Hal itu sangat berbahaya bagi warga dan wisatawan saat berenang disekitar lokasi tersebut.

Menurut Sbastian wisatawan asal Eropa yang sedang berlibur disekitaran lokasi menyebutkan, jika bangkai kapal sudah tidak bisa diperbaiki sebaiknya dibawa ke tengah laut dan ditenggelamkan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh seorang warga lokal bernama Gede Sena. Sebagai warga dirinya memohon agar bangkai kapal tersebut segera di pindahkan.

“Ya jelas kami warga disini merasa terganggu, dulu warga disini sempat mengusulkan agar bangkai kapal itu dipindahkan,” ujarnya.

Warga sebelumnya sempat mengusulkan agar bangkai kapal segera dipindahkan karena menganggu pemandangan laut. Namun, sampai saat ini belum ada respon dari pihak terkait. Selain menganggu pemandangan, warga setempat mengaku kesulitan memarkir jukung karena terhalang bangkai kapal.  ( igs/sur)

 

Tinggalkan Komentar...