Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaJembranaWisatawan Lokal Ramai Berdatangan ke Bali

Wisatawan Lokal Ramai Berdatangan ke Bali

JEMBRANA, balipuspanews.com– Jika umat muslim pulang kampung (mudik) saat Lebaran, warga non muslim justru meninggalkan kampungnya. Mereka memilih mengisi liburan dengan berwisata ke obyek-obyek wisata termasuk yang ada di Bali.

Mobil pribadi wisatawan lokal (Wislok) sudah ramai sejak H-3 masuk Bali. Mereka sebagian besar warga keturunan yang tinggal di kota-kota besar di Jawa. Setiap kapal yang bongkar muatan selalu menurunkan mobil-mobil wislok tersebut.

“Seperti biasa jika pedatang mudik, warga non muslim ramai ke Bali,” ujar ujar seorang petugas pengatur penyeberangan, Jumat (20/4/2023).

Membanjirnya wislok itu membuat polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan di pintu keluar pelabuhan cukup sibuk.

“Sejak tiga hari belakangan ini jumlah rombongan wislok terus mengalami pengingkatan,”ujar seorang polisi.

Beberapa Wislok mengaku memilih berwisata ke Bali untuk mengisi liburan dan agar tidak repot mengurus rumah lantaran pembantu mereka mudik.

“Selain itu saat ini jalan-jalan di Bali pasti tidak macet. Sehingga kami bisa bebas berwisata ke obyek-obyek wisata seperti Pantai Kuta tanpa harus terjebak kemacetan,” ujar Jihan wislok asal Surabaya.

BACA :  Pertamina Patra Niaga Jamin Kesiapan BBM, LPG dan Avtur di Bali saat WWF

Roni, Wislok asal Semarang mengatakan, memilih berwisata ke Bali karena liburan Idul Fitri yang bersamaan dengan liburan sekolah cukup panjang.

“Kebetulan anak-anak juga liburan maka saya ajak keluarga jalan-jalan ke Bali selama tiga hari,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular