Kamis, April 18, 2024
BerandaNasionalJakartaWisma Kopo DPR RI Dijadikan Isoman Anggota dan Staf DPR

Wisma Kopo DPR RI Dijadikan Isoman Anggota dan Staf DPR

JAKARTA, balipuspanews.com- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menekankan Wisma DPR RI yang berlokasi di Jl. Raya Puncak, Kopo, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat menjadi tempat prioritas fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi Anggota DPR RI dan pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI.

 

“Berdasarkan skala prioritas yang pertama kami menyiapkan lebih dahulu adalah Wisma Kopo. Wisma Kopo itu adalah fasilitas kepunyaan DPR yang kemudian mempunyai juga banyak kamar,” ucap Dasco di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (28/7/2021).

 

Apabila, kamar-kamar di Wisma Kopo, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu menegaskan untuk antisipasinya pimpinan DPR dan pihak Kesetjenan DPR telah menyiapkan dua tempat lainnya.

 

Dasco memastikan, fasilitas isoman yang disiapkan bukan hanya untuk Anggota DPR, tetapi juga meliputi Tenaga Ahli (TA) hingga staf di lingkungan DPR RI.

 

“Saya perlu jelaskan, yang disiapkan fasilitas isoman itu bukan hanya anggota DPR, tetapi meliputi tenaga ahli kemudian staf DPR, staf anggota DPR dan ASN yang berada di lingkungan DPR. Jadi tidak khusus hanya anggota DPR,” tegas politisi Partai Gerindra itu.

BACA :  Kandang Terbakar, Sapi dan Ayam Ikut Terpanggang

 

Wakil ketua DPR Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini memastikan, langkah tersebut merupakan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 serta menjaga lingkungan DPR dari dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran Covid-19.

 

Untuk diketahui, penyediaan fasilitas isoman bagi Anggota DPR dilakukan melalui surat Setjen DPR tanggal 26 Juli 2021, merupakan respon atas imbauan pemerintah agar kementerian/lembaga proaktif menyediakan tempat isoman.

 

Setkab Pramono Anung mengatakan imbauan itu disampaikan pemerintah karena tingginya angka pasien isolasi mandiri, maka kementerian/lembaga diminta untuk proaktif membuat isoman pada kementerian/lembaga masing-masing.

 

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular