Jumat, Maret 29, 2024
BerandaGianyarWisnu Wijaya Pensiun, Dewa Alit Mudiarta Dilantik Jadi Pj Sekda Gianyar

Wisnu Wijaya Pensiun, Dewa Alit Mudiarta Dilantik Jadi Pj Sekda Gianyar

GIANYAR, balipuspanews.com – Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Gianyar, Dewa Alit Mudiarta dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekda Gianyar setelah Sekda Gianyar Made Wisnu Wijaya memasuki masa pensiun. Pelantikan mantan Kadisdik Gianyar sebagai Pj Sekda itu berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, Kamis (1/12/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Mahayastra meyakini bahwa Dewa Alit mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bisa memberi pembinaan kepada pegawai. Terlebih Bupati Mahayastra mengungkapkan bahwa tantangan terbesar saat ini bukan dari administrasi saja melainkan dari kepegawaian.

“Tantangan kita saat ini ya kepegawaian, bukan administrasi. Kita kekurangan jumlah ASN, sehingga kesulitan dalam mencari bendahara. Bahkan dalam satu OPD pegawai negerinya hanya hitungan jari sementara kontraknya puluhan. Inilah tantangannya,” ucapnya.

“Meski demikian, dari sisi administrasi harus jalan, karena itu nanti yang diperiksa BPK atau BPKP jadi tidak boleh salah. Karena kita diperiksa mulai dari kebijakannya, perencanaan, pelaksanaan dan pelaporannya harus valid,” sambungnya.

Ditanya kemungkinan terpilihnya Dewa Alit menjadi Sekda Definitif, Bupatu Mahayastra mengatakan bahwa siapa saja boleh daftar sesuai aturan yang ada.

BACA :  Pemkot Denpasar Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

“Sesuai mekanismenya kita buka lelang terbuka, siapa saja yang memenuhi syarat boleh daftar. Nanti ada Pansel yang akan melakukan penjaringan,” jelasnya.

Diketahui Pansel tersebut terdiri dari provinsi dan ada juga disebutkan Sekda Klungkung yang akan ikut melaksanakan penjaringan.

Menanggapi hal tersebut, Dewa Alit mengaku siap jika didapuk menjadi sekda definitif.

“Ada aturan yang harus kita ikuti, kalau itu semua bisa terpenuhi, saya selaku ASN dimanapun ditugaskan oleh pimpinan pasti siap, dan akan bekerja semaksimal mungkin sesuai kemampuan,” tegasnya.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular