WNA Amerika Ditemukan Tewas Gantung Diri di Homestay Ubud

Ilustrasi gantung diri. (Gambar: dapur redaksi)
Ilustrasi gantung diri. (Gambar: dapur redaksi)

GIANYAR, balipuspanews.com – Warga Banjar Tebesaya, Kecamatan Ubud, Gianyar, digegerkan dengan penemuan jenazah seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika yang ditemukan dalam kondisi gantung diri di homestay tempatnya menginap, Senin (22/11/2021) sore kemarin.

Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama, Selasa (23/11/2021) mengatakan, bahwa ditemukannya WNA asal Amerika yang diketahui bernama Keri Cheyenne West,71, ini berawal ketika korban menelepon Dewa Ayu Komang Yuniantari yang membantu merawat keseharian korban untuk datang ke tempat korban meninggal di Manggih Homestay kawasan Banjar Tebesaya, Desa Peliatan, Ubud, pada Jumat (19/11/2021) lalu. Namun saksi Dewa Ayu berhalangan untuk datang karena dalam situasi hari raya.

Keesokan harinya, saksi kemudian mendatangi tempat korban menginap untuk mengurus memberi makan dan minum serta keperluan korban lainnya. Kemudian, pada Senin (22/11/2021) sekira pukul 14.00 WITA, saksi kembali datang ke tempat korban menginap bermaksud untuk memberikan makan dan minuman serta keperluan lainnya.

Baca Juga :  HUT KORPRI ke-51, Bupati Gede Dana Apresiasi Kepedulian KORPRI Terhadap Korban Bencana

Namun pada saat saksi mengetuk pintu kamar korban tidak ada sahutan, dimana pada saat itu kondisi pintu kamar korban dalam kondisi terkunci.

“Karena curiga, saksi kemudian melihat dari jendela sebelah utara kamar korban. Alangkah terkejutnya ia ketika melihat korban dalam posisi duduk tergantung menggunakan tali plastik warna biru pada kusen pintu kamar,” ujar Kapolsek Ubud.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian melaporkan kejadian ini kepada pemilik Manggih Homestay dan menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Ubud untuk proses lebih lanjut.

“Mendapat laporan tersebut, petugas piket langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Hasil dari pemeriksaan dokter dari Puskesmas Ubud 1, tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban dan murni meninggal dunia akibat gantung diri. Korban diperkirakan meninggal dunia 6 jam sebelum ditemukan.

Baca Juga :  Embat Motor Diparkiran, Maling Dilumpuhkan Kakinya

“Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis dan tim identifikasi, jenazah korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk dititipkan sembari menunggu pihak keluarga,” tandasnya.

Penulis : Catur

Editor : Oka Suryawan