Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungWNA Sempat Terisolasi  di RSU Kungkung  Negatif COVID 2019

WNA Sempat Terisolasi  di RSU Kungkung  Negatif COVID 2019

SEMARAPURA balipuspanews.com – Seorang WNA yang sempat dirujuk dari Nusa penida karena status pasien dalam pengawasan (PDP) ternyata hasilnya dinyatakan negatif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra yang juga sekda Klungkung, Jumat (20/3/2020).

Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 yang juga Sekda Klungkung Putu Gde  Winastra kepada wartawan menyatakan dirinya selaku Tim menerima informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Bali melalui Dinas Kesehatan Klungkung terkait kebenaran tidak terjangkitnya Virus Covid 19 bagi WNA yang sempat dirawat di ruang HD RSU Klungkung baru baru ini

. “ Secara resmi satgas di Klungkung belum menerima hasil Labotarium, tapi Dinas Kesehatan Klungkung sudah dapat memastikan infonya dari Dinas Kesehatan Propinsi Bali dimana WNA yang sempat masuk dalam daftar Orang dalam pengawasan hasilnya negatif,”terang Winastra.

Seperti pemberitaan sebelumnya seorang WNA berjenis kelamin Wanita umur sekitar 20 tahun ini sempat melakukan perjalanan kunjungan wisata ke daerah kawasan Nusa Penida.

BACA :  Dewan Klungkung Rekomendasikan Dinas Pariwisata Agar Benahi Pungutan Retribusi Wisatawan di Nusa Penida

Wisatawan asal Jerman tersebut diketahui mengalami diagnose Filek dan batuk,setelah mendapatkan pemeriksaan medis di Nusa Penida ,dimana WNA tersebut kemudian diseberangkan ke RSU Klungkung dengan pasilitas Kapal Roro NJA.

Saat itu wisatawan tersebut sempat diisolasi di ruang HD RSU KLungkung,sebelum akhirnya dirujuk Rumah Sakit  regional ke RSU Sanglah,Denpasar. (RON/BPN/tim)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular