Jenazah WNA Singapura.
Jenazah WNA Singapura.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Keluarga Azlan Bin Abubakar (51) berduka. Penyebabnya karena warga negara asing (WNA) Singapura yang selama ini tinggal di kelurahan Lelateng Negara itu Senin (11/11) malam meninggal.

Selama ini Azlan Bin Abubakar pemegang Pasport K0851961H, Kitas No 2C11BK0728AT, yang beralamat di Taman Buana Indah Blok C No 12 Sei Panas Batam, itu tinggal sementara di rumah istrinya Yayuk Kumala Sari di jalan.

Danau Ramau, Lingkungan Ketapang, Lelateng, Negara. WNA Singapura itu memang selama ini mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4 dan rutin berobat ke Singapore General Hospital.

“Dari keterangan istrinya, Azlan Bin Abubakar memang mengalami kanker paru-paru sejak Januari lalu,” ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP. Yogi Pramagita.

Kemudian sebelum meninggal almarhum sempat berpesan ingin pulang kerumah istrinya dan pesan itu diikuti. Azlan bersama istri dan anaknya pulang ke Lelateng dan tiba Selasa (5/11) lalu. Kemudian Minggu malam sekitar pukul 21.00, almarhum mengeluh sakit dan sempat dipanggilkan tenaga medis dari Klinik untuk mengecek kondisinya.

“Namun almarhum menolak untuk dirujuk ke rumah sakit lalu pukul 21.30 meninggal dunia disaksikan keluarganya,” jelasnya.

Meninggalnya WNA Singapura itu kemudian dilaporkan ke Kepala Lingkungan Ketapang untuk pengurusan keterangan kematian dan warga sekitar untuk perosesi penguburan. Petugas medis dari Puskesmas bersama tim Inafis Polres Jembrana senin (12/11) pagi juga datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksan.

“Almarhum memang meninggal karena sakit dan tidak ada factor lain dan keluarga sudah menrima kematianya. Terkait dengan kejadian tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses penguburan dan pengurusan ke konsulat,” terangnya. (nm/bpn/tim)