Workshop Bersama Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Staf dan Guru SMA di Klungkung

Pelaksanaan Workshop Bersama Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Staf dan Guru SMA di Klungkung yang bertempat di SMA Pariwisata Saraswati, Kabupaten Klungkung, Kamis (23/6/2022)
Pelaksanaan Workshop Bersama Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Staf dan Guru SMA di Klungkung yang bertempat di SMA Pariwisata Saraswati, Kabupaten Klungkung, Kamis (23/6/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com-
Klungkung mengawali pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka bagi kepala sekolah dan guru untuk 5 sekolah SMA, SLTA se-Kabupaten Klungkung.

Kegiatan workshop ini dibuka Kadisdikpora Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa, Kamis (23/6/2022) yang bertempat di SMA Pariwisata Saraswati, Kabupaten Klungkung.

Menurut Ngurah Boy Jaya Wibawa , pelaksanaan workshop ini sangatlah penting demi kemajuan pendidikan kita, walaupun waktunya sangat singkat persiapannya tapi bersykur bisa dilaksanakan dengan baik.

Disamping itu dirinya mengapresiasi adanga seorang siswa dari SMAN 1 Banjarangkan Klungkung Adidarma yang mendapatkan bea siswa melanjutkan ke perguruan tinggi di Moskow, Rusia.

“Kita apresiasi adanya siswa SMAN 1 Banjarangkan Klungkung yang mendapat bea siswa melanjutkan pendidikan di Rusia. Kami yakin masih banyak ada potensi siswa Klungkung lainnya yang bisa meraih prestasi serupa nantinya,” ujarnya bangga.

Baca Juga :  Rangsang Generasi Muda Lestarikan Seni dan Budaya Desa Selat Gelar Festival 

Sementara itu Ketua penyelenggara kegiatan Inplementasi Kurikulum Merdeka ini, Drs Gusti Made Subrata yang juga Kepala SMA Pariwisata Saraswati Klungkung menyatakan kegiatan ini bisa terlaksana dengan bergabungnya 5 SMA Negeri maupun swasta di Klungkung,untuk menyelenggarakan Workshop bersama ini

“Kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 59  guru dan staf dari beberapa sekolah yang ada di Klungkung seperti SMAN 1 Banjarangkan, SMAN 1 Dawan, SMA Par Saraswati, SMA Pariwisata PGRI Dawan,SMA Wisata Darma. Dasar hukumnya mendikbud riset dan teknologi  RI nomor 56 tahun 2022 RI yang diimplementasikan dalam Kurikulum Merdeka,” pungkasnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya Workshop ini untuk menjalankan amanah kurikulum Merdeka itu yang mensaratkan adanya kolaborasi antara guru marpel dan antar sekolah SMA yang menuju satu langkah  maju bersama hebat semua demi kemajuan pendidikan nasional.

Baca Juga :  Pelatihan Tim Gabungan Selamatkan Korban Terseret Arus

Penulis: Roni
Editor: Budiarta