Workshop Komunikasi Jembatani Unud dengan Masyarakat

Rektor Unud saat memberikan sambutan pada Workshop Keterbukaan Informasi
Rektor Unud saat memberikan sambutan pada Workshop Keterbukaan Informasi

BADUNG, balipuspanews.com – Tim Juru Bicara Universitas Udayana telah menyelenggarakan Workshop Komunikasi Efektif Menuju Keterbukaan Informasi dan Internasionalisasi pada tanggal 20-21 Mei 2022, bertempat di Aston Kuta Bali.

Workshop dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Informasi, Ketua Juru Bicara Rektor, dan narasumber.

Peserta berasal dari dosen dan tenaga kependidikan dari Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) serta pengelola laman dan publikasi di lingkungan Universitas Udayana. Workshop juga dihadiri jurnalis dari berbagai media di Bali sebagai peserta.

Rektor Universitas Udayana Prof. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU, mengapresiasi pelaksanaan workshop untuk peningkatan kompetensi SDM dalam menjalankan perannya sebagai jembatan komunikasi antara Universitas Udayana dengan masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Badung Adi Arnawa Hadiri Acara Road To Ministry Of Finance Festival 2022

Rektor berharap, Universitas Udayana semakin dekat dengan masyarakat melalui SDM yang mumpuni dalam melakukan komunikasi dengan publik dan pengelolaan publikasi informasi.

Lebih lanjut menurut Rektor, peningkatan kompetensi ini sebagai salah satu upaya Universitas Udayana dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi dan internasionalisasi di Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika, mengatakan peserta diberikan pelatihan agar dapat meningkatkan kualitas kinerja di bidang publikasi dan komunikasi, sehingga pengelolaan informasi dapaf berjalan dengan baik.

Workshop hari pertama diisi narasumber A.A. Istri Putri Dwijayanti, M.I.Kom (LSPR Bali) dan Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum (Ketua UPT Bahasa Unud).

Narasumber hari kedua diisi Ni Nyoman Clara Listya Dewi (Alumni FISIP Unud, Story Teller and National Geographic Explorer) dan Gede Bayu Rahanatha (Dosen Unud, Praktisi Komunikasi).

Baca Juga :  ITB Stikom Bali Lepas Empat Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Sumber: https://www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan