Jumat, Juni 14, 2024
BerandaNewsWow, BIN Ungkap 39 Persen Mahasiswa Tertarik Paham Radikal

Wow, BIN Ungkap 39 Persen Mahasiswa Tertarik Paham Radikal

Jakarta, balipuspanews.com – Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengatakan adanya tujuh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terpapar radikalisme. Menurutnya dari hasil pengembangan di tahun 2018 sebanyak 39 persen mahasiswa di 15 provinsi menunjukkan ketertarikannya pada paham radikal.

Lebihlanjut Wawan mengatakan kadar ketertarikan mahasiswa terhadap paham radikalisme dikategorikan ke dalam tiga tingkat, yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Ketertarikan tersebut lebih kepada apa yang disebutnya sebagai empati.

“Pencegahan sejak dini diperlukan agar empati tersebut tidak berkembang menjadi partisipasi,” kata Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto Restoran Sate Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa malam (20/11).

Wawan menambahkan terkait informasi mengenai daftar PTN yang terpapar radikalisme tidak akan disebar kepada publik. Hal itu dilakukan demi mencegah hal negatif bagi universitas terkait.

“BIN hanya akan membagi informasi itu kepada rektor universitas terkait agar dapat mengambil tindakan pencegahan,” tuturnya. (Ivan/bpn/tim)

BACA :  32 UMKM Terpilih Ikuti Pameran Badung UMKM Week 2024 Batch I
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular