Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Nasional Jakarta Wujudkan Angkatan Udara Disegani pada Revolusi Industri 4.0

Wujudkan Angkatan Udara Disegani pada Revolusi Industri 4.0

- Advertisement -

JAKARTA, balipuspanews.com – TSM Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) baru Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan bahwa dirinya akan mewujudkan TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Ia menggelar entry briefing bersama dengan para pejabat TNI AU, Pangkotama TNI AU, dan Komandan Satuan, melalui telekonferensi di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Di era Revolusi Industri 4.0 yang sangat dinamis seperti saat ini, TNI AU harus mengedepankan cara kerja yang komunikatif, inklusif, dan kolaboratif,” kata Kasau dilansir dari situs resmi TNI AU Kamis 28 Mei 2020.

“Untuk mencapai itu, tentu dibutuhkan dukungan SDM TNI AU yang berkualitas yaitu memiliki jiwa nasionalisme, penguasaan teknis, kepribadian baik, dan kualitas fisik yang tangguh serta didukung kemampuan literasi,” ujarnya.

KSAU juga menambahkan bahwa setidaknya ada dua jenis literasi yang dapat dijadikan modal berharga bagi prajurit TNI Angkatan Udara dalam menghadapi kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat, yaitu literasi baca tulis dan literasi digital.

Selaras dengan hal tersebut, KSAU merumuskan sembilan program prioritas, khususnya terkait strategi pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AU yaitu : the new normal, di mana berbagai tugas tetap dapat berjalan dan dampak pandemi dapat ditekan serendah mungkin.

Dengan adanya kebijakan baru dari pemerintah mengenai penerapan New Normal, KSAU juga akan merumuskannya sebagai mekanisme dan prosedur kinerja yang baru. Sehingga hal ini dapat membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus COVID-19.

Penulis/Editor : Putu Artayasa

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of