19/09/2020, 6:30 AM
Beranda Bali Denpasar Wujudkan Disiplin Masker, Dandim 1611 Badung Datangi Tempat Hiburan Malam di Taman...

Wujudkan Disiplin Masker, Dandim 1611 Badung Datangi Tempat Hiburan Malam di Taman Pancing

DENPASAR, balipuspanews.com – Dandim 1611/Badung Kolonel Infanteri I Mase Alit Yudana bersama stakeholder lainnya, melaksanakan sidak Pendisiplinan Masyarakat dan Penegakkan Hukum sebagai implementasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Denpasar, Jumat (11/09/2020) malam lalu. Dalam kegiatan ini banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin mengenakan masker.

Kegiatan sidak disiplin masker ini berlangsung di tempat hiburan New Delona Cafe, La Love New Cafe serta Taman Sport Billiard, semuanya berlokasi di Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung mengatakan patroli penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami tentang Pergub Nomor 46 Tahun 2020.

“Ini semua demi kebaikan bersama dan masyarakat pada umumnya sehingga COVID-19 bisa secepatnya diputus mata rantai penularannya,” sebut Dandim.

Sementara itu lokasi pertama yang disasar yakni Cafe Delona yang terletak di Jalan Taman Pancing Pemogan, Denpasar Selatan. Tiba di lokasi Cafe Delona, Dandim beserta anggota dan Satpol PP Kota Denpasar memberikan sosialisasi tentang Pergub No. 46 Tahun 2020 kepada para karyawan dan para pengunjung. Tidak hanya itu, petugas juga sempat mengecek room atau ruangan yang digunakan untuk karaoke.

Sidak kedua berlangsung di New La Love Cafe, Denpasar Selatan dan  berlanjut ke Taman Sport Billiard Jalan Taman Pancing Pamogan, Denpasar Selatan Sasaran terakhir adalah Pasar Kerta Boga Kecamatan Denpasar Selatan

Dalam sidak di Pasar Kerta Boga ditemukan dua warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dengan adanya pelanggaran  tersebut Tim Gabungan Kodim 1611/Badung dan Satpol PP Kota Denpasar langsung memberikan arahan dan edukasi pentingnya menggunakan masker dengan selalu mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 yang masih merebak sampai saat ini.

Selain diberikan arahan dan edukasi pentingnya menggunakan masker dengan selalu mentaati protokol kesehatan tim gabungan juga memberikan tindakan Push-up supaya ke dua masyarakat tersebut tidak mengulangi kembali pelanggaran dengan tidak memakai masker.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play