sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Dalam rangka menyamakan persepsi serta meningkatkan kemampuan penyidik tentang pemeriksaan labfor dan proses penyidikan berbasis ilmiah (sientific crime investigation, red), Polres Gianyar menggelar acara Coaching Clinic di Ruang Serbaguna Mapolres Gianyar, Selasa (19/11/2019).

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam acara Coaching Clinic ini peserta akan diperkenalkan beberapa teknis penanganan dan pengambilan barang bukti secara forensik dimana akan menambah wawasan untuk bantuan teknis penyelidikan dan investigasi sesuai program Kapolri tentang penyelidikan yang profesional dan berkeadilan.

“Sesuai program bapak Kapolri, disini kita mengadakan acara coaching clinic untuk memperkenalkan beberapa teknis penanganan serta pengambilan barang bukti secara forensik. Ini akan menambah wawasan tentang penyelidikan yang profesional dan berkeadilan,” ujarnya.

Sedangkan Kabidlabfor Polda Bali Kombes Pol I Nyoman Sukena, S.IK mengajak agar mempergunakan cara pembuktian berbasis ilmiah dimana tanpa mengejar pengakuan dari tersangka dengan cara mengikuti pelatihan, sharing, dan belajar.

“Kalau tidak mai belajar maka berat untuk menjadi penyidik karena seorang penyidik sekarang harus bersertifikasi, ” ucapnya.

Kemudian Kabidlabfor Polda Bali Kombes Pol I Nyoman Sukena, S.IK memberikan pendalaman terhadap teknis pemeriksaan DNA, Narkoba, serta bahan peledak oleh tim dari Labfor Polda Bali.

Dalam acara tersebut hadir juga para kabag, kasat, dan jajaran kapolsek Polres Gianyar, para penyidik Polres serta Polsek jajaran, para kanit Intel Polres serta Polsek dengan total jumlah peserta mencapai 100 orang.(catur/bpn/tim).