Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalJakartaYayasan GPMB Kembali Gelar Kompetisi Grand Prix Marching Band Simfoni Pemersatu Bangsa

Yayasan GPMB Kembali Gelar Kompetisi Grand Prix Marching Band Simfoni Pemersatu Bangsa

JAKARTA, balipuspanews.com – Di usianya ke 35 tahun, Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB) kembali menggelar kompetisi Grand Prix Marching Band di Istora Senayan Jakarta pada 28-29 Desember 2019 dengan tema “Simfoni Pemersatu Bangsa”.

Ketua Yayasan GPMB, Lisa Ayodhia mengungkapkan tema yang diangkat tahun ini “Simfoni Pemersatu Bangsa” sengaja dipilih karena adanya semangat gotong royong antara dirigen dan antar individu pemain, pelatih dan pihak terkait lainnya.

“Tercipta indahnya kebersamaan dan dukungan pada kedisplinan, kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan tim saat berlaga, sportivitas dan fokus pada tujuan bersama,” tutur Lisa Ayodhia di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/12).

Lebih lanjut Lisa Ayodhia mengatakan selaku penanggungjawab kompetisi marching band tertua di Indonesia, sudah 36 tim unit marching band dari berbagai provinsi di tanah air yang sudah mendaftar sebagai peserta.

“Mereka sudah siap berlaga di Istora Senayan untuk memperebutkan piala bergilir Presiden RI dan piala-piala dari Kementerian Kabinet Indonesia Maju hingga Gubernur DKI Jakarta,” kata Ketua Yayasan GPMB, Lisa Ayodhia.

BACA :  Mulai Terkikis, Nyurat Aksara dan Berbahasa Bali Terus Digalakkan ke Generasi Muda

Lisa menambahkan penjurian dilakukan oleh juri-juri profesional dari dalam dan luar negeri. Menggunakan sistem penjurian versi GPMB sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, juga berlangsung peluncuran buku GPMB jilid 3 berjudul 35 Tahun GPMB, Simfoni Pemersatu Bangsa.

Acara kompetisi Grand Prix Marching Band 2019 dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024, Wiranto dan Pembina acara Grand Prix Marching Band (GPMB) Agum Gumelar dan para tamu undangan VIP lainnya. (Ivan/BPN/Tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular