Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kota PGRI Denpasar menggelar rapat kerja yang dibuka langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, ditandai dengan pemukulan gong di Hotel Niki Denpasar pada Selasa (17/9).
Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kota PGRI Denpasar menggelar rapat kerja yang dibuka langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, ditandai dengan pemukulan gong di Hotel Niki Denpasar pada Selasa (17/9).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kota PGRI Denpasar  menggelar rapat kerja yang dibuka langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, ditandai dengan pemukulan gong di Hotel Niki Denpasar pada Selasa (17/9).

Dalam sambutanya Walikota Rai Mantra menekankan, sebuah pendidikan itu adalah sebuah hasil dari pembentukan karakter masyarakat maupun karakter pemerintahan, jadi masalah pendidikan sangatlah sensitive disini dikarenakan pendidikan saat ini harus bisa membentuk sebuah karakter manusia yang lebih baik di era industri 4.0 .

Melalui rapat kerja ini, para guru dapat melakukan semua kegiatannya dengan baik didalam mengelola program-program yang dikerjakan, sebab PGRI ini merupakan sebuah organisasi yang sangat strategis dan sudah sah badan hukumnya.

Terlebih lagi saat ini kita berada di era digitalisasi dan ekonomi kreatif, kalau ekonomi kreatif ini dasarnya ialah sebuah pembentukan karakter, jadi untuk membentuk karakter ini diperlukan peningkatan kualitas pendidikan yang mendasar berdasarkan   visi dan misi pendidikan itu sendiri.

“Kami harap melalui PGRI ini dapat bertransformasi dengan keadaan di era globalisasi ini. Kita bersama meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya sebatas kuantitas tinggi ,” ujarnya.

Rai Mantra berharap, para guru-guru lebih aktif  mengadakan workshop antar guru, guna membahas permasalahan mengenai kualitas pendidikan yang akan di berikan kepada anak-anak didiknya, agar menjadi sebuah karakter yang baik, dikarenakan Pemerintah Kota juga perlu sebuah support dari PGRI, agar kami mengetahui mengenai permasalahan-permasalahan apa saja yang di hadapi dalam mendidik karakter anak-anak.

“Kami mengajak PGRI Denpasar juga mensosialisasikan si-Darling yakni pendidikan cinta lingkungan kepada seluruh siswa-siswi untuk senantias menjaga lingkungan sekitar,” ujar Rai Mantra.

Sementara Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, Nengah Madiadnyana mengatakan melalui rapat kerja ini diharapkan dapat menghasilkan gagasan dan ide untuk memajukan pendidikan di Kota Denpasar. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat untuk Kota denpasar menjadi Kota termakmur di Indonesia.

“Kami sangat bangga atas berbagai prestasi yang diperoleh Pemkot Denpasar, tentunya melalui prestasi tersebut kami di YPLP PGRI akan bersama-sama bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang notabene menjadi corong di dalam pembangunan SDM berkualitas,” ujarnya, (rls/bpn).